Tampilkan Seni, Budaya dan Kerajinan

SUMEDANG – 10 desa dan tiga kelurahan di Kecamatan Sumedang Utara, meriahkan Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tingkat Kecamatan Sumedang Utara di depan Gedung Asia Plaza Sumedang, kemarin (19/8).

Pelepasan peserta pawai pembangunan ditandai dengan Pemukulan gong oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Ir. H. Amim MM, didampingi Camat Sumedang Utara Dikdik Syekrizki dan unsur Forkopimka Sumedang Utara sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut.

Pawai pembangunan dengan rute yang dimulai dari depan UPI Sumedang dan berakhir di Bunderan Dano, disambut antusias ratusan warga Sumedang untuk menyaksikan kegiatan yang digelar setiap perayaan Kemerdekaan RI tersebut. Bahkan beberapa jam sebelum pawai dimulai, warga sudah tampak memadati sejumlah ruas jalan yang akan dilalui barisan pawai.

Berbagai kreasi seni, budaya, kerajinan dan potensi lainnya ditampilkan dalam kegiatan ini. Suasana semakin meriah ketika para peserta pawai silih berganti menampilkan atraksi menarik di depan panggung kehormatan seperti Tari-tarian, drumband, beladiri serta atraksi lainnya. Selain diikuti pejalan kaki, atribut lucu, iring-iringan dan kendaraan hias pun turut menyemarakkan jalannya pawai yang mengelilingi jalanan setempat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Ir. H. Amim MM dalam sambutannya menyampaikan, pawai ini merupakan sebagai media untuk memberikan informasi kepada masyarakat serta untuk menumbuhkan kreatifitas, rasa cinta tanah air dan menjalin persatuan dan kesatuan.

Dirinya pun, merasa senang melihat antusiasme para peserta termasuk para warga dalam memeriahkan HUT RI ke-73.
“Dalam kesempatan yang baik ini saya atas nama pemerintah Kabupaten Sumedang menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas segala dedikasi, kreatifitas dan partisipasi masyarakat Sumedang khususnya warga masyarakat Kecamatan Sumedang Utara.
Kita bisa melihat dan menyaksikan ekspektasi masyarakat Sumedang dalam rangka menyambut rangkaian HUT RI ke-73. Semoga semuanya dalam keadaan lancar dan mendapat ridho Allah SWT,” pungkasnya. (her)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan