26

Semua Elemen Berkomitmen Wujudkan Pemilu Damai

deklarasi pemilu damai
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES
KOMITMEN: Unsur Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat menyatakan komitmen menciptakan Pemilu 2019 yang damai dan kondusif di Kabupaten Subang, kemarin (20/9).

SUBANG-Komitmen penyelenggaraan Pemilu 2019 yang damai dan kondusif di Kabupaten Subang mesti dijaga. Seperti halnya kesukseskan pada Pilkada 2018 sebelumnya, penyelenggaraan Pemilu 2019 di Subang diupayakan berjalan lancar damai dan kondusif.

Unsur Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat menyatakan komitmennya untuk menciptakan situasi damai dan kondusif dalam deklarasi bersama, kemarin (20/9) di Graha Betha Wiguna.

Kapolres Subang AKBP Muhamad Joni, S.IK mengatakan, deklarasi tersebut dilakukan sebagai upaya komitmen bersama dalam menciptakan pemilu yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Subang.

“Seluruh elemen masyarakat untuk komitmen menciptakan pemilu yang damai dan kondusif,” kata Kapolres.
Dia menghimbau kepada para calon legislatif untuk mengadu gagasan program. Itu akan lebih baik dibandingkan dengan menggunakan isu SARA.

“Kepada para calon legislatif untuk tidak menyampaikan isu SARA saat kampanye,” ujarnya.

Dandim 0605/Subang, Letkol Inf Fikri Ferdian mengatakan, Pilkada Subang yang berjalan lancar menjadi modal untuk kembali menciptakan kondisi yang sama dalam Pemilu 2019.

“Dengan modal tersebut kita semua berharap pesta demokrasi Pemilu 2019 berjalan dengan lancar,” katanya.

Ketua KPU Subang, Maman Suparman mengatakan, deklarasi ini sangatlah penting sebagai bentuk komitmen bersama dalam menyelenggarakan Pemilu yang sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Pilkada Subang berjalan dengan lancar, makanya kita optimis pemilu 2019 pun akan berjalan dengan kondusif, aman dan nyaman,” ujarnya.(ysp/man)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.