Ribuan Massa Dipastikan Tumplek Hadiri Deklarasi Seniman Sumedang Dukung Jokowi-Amin

SUMEDANG – Gelar Budaya sekaligus deklarasi dukungan terhadap calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dipastikan bakal dihadiri ribuan orang. Menurut siaran pers dari panitia penyelenggara, kegiatan tersebut akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Anggota DPR RI Maruarar Sirait.

“Kegiatan akan digelar besok (Sabtu, 23 September 2018) di Kiara payung, Jatinangor,” kata ketua Panitia JLO, Rusanto Joko Prakoso dalam siaran persnya.

Pria yang karib disapa Joko Loyor itu lebih lanjut mengatakan pada acara itu akan ada helaran yang menampilkan kesenian Reak, Kuda Renggong, Barong, Pencak Silat dan Sisingaan.

”Rencananya, kegiatan yang akan digelar pada pukul 09.00 hari Minggu itu, akan dihadiri Ridwan Kamil dan Maruarar Sirait. Kita undang mereka berdua, karena dua tokoh ini. Menurut apa yang saya rasakan sangat peduli dengan perkembangan seni dan budaya Sunda, khususnya di Sumedang,” terang Joko.

Apalagi, sebut Joko, sosok Maruarar Sirait, sebut telah lima belas tahun jadi anggota DPR RI dari daerah Pemilihan Jawa Barat IX yang meliputi Sumedang, Majalengka dan Subang. ”Hampir pada setiap kegiatan yang Bang Ara (Sebutan untuk Maruarar Sirait) gelar baik di Sumedang ataupun di Majalengka dan Subang. Itu, selalu saja menyertakan kesenian tradisional. Karena itu, saya merasa dengan adanya kiprah beliau itu, kesenian seperti reak sekarang makin banyak disukai. Jadi sangat dirasakan manfaatnya,” tambahnya.

Disinggung kenapa menjatuhkan pilihan pada sosok Jokowi-Amin. Ketua Yayasan Sukma Sajati itu, menyebutkan sosok Jokowi selama periode pertama sangat dirasakan kiprahnya dimasyarakat. “Dia itu aspiratif. Makanya dengan sekarang mendapat nomor urut Satu, itu menjadi motivasi bagi kita agar Jokowi kembali terpilih untuk satu periode lagi. Sudah saja nomor Satu, Satu Periode lagi. Makanya, saya sangat mendukungnya,” tandasnya. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan