PT Geodipa Pasang Listrik Warga Desa

102
BERIKAN BANTUAN: Jajaran manajemen dari PT Geodipa bersama unsur Muspika, TNI dan Polri memberikan dukungan atas diberikannya program bantuan sambungan listrik kepada warga desa Sugihmukti Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung.

SOREANG – General Manager (GM) PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha melakukan peresmian Program Pemasangan Listrik di 2 (dua) dusun tepatnya di Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu. Kegiatan yang dilaksanakan secara berkelanjutan itu merupakan salah satu Program Community Development dengan tema Geo Dipa Maju.

GM Unit Patuha, Supriadinata Marza mengatakan, program pemasangan listrik di Desa Sugihmukti merupakan bagian program Listrik Masuk kampung yang menjadi satu kegiatan program unggulan yang bersifat berkelanjutan.

“Dengan Mengusung tema GeoDipa Maju, kami ingin bersama dengan masyarakat sekitar untuk maju bersama, baik dari segi penghidupan dan ekonomi. Oleh karena itu kami berusaha memenuhi kebutuhan dari hal yang mendasar di bidang energi, yaitu listrik”, ujar Supriadinata kepada wartawan di Pasirjambu kemarin, (8/3)

kegiatan yang dikeluarkan magamen geo dipa enegry mendapat apresiasi Kepala Desa Sugihmukti Rini Agraeni, menurutnya, ada dua dusun atau sekitar 70 (tujuh puluh) kepala keluarga (KK) yang ada di Desa Sugihmukti bisa menikmati aliran listrik. Kampung – kampung yang dimaksud adalah Kampung Sukasari dan Cibadak.

“Semoga dengan adanya listik dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup. Untuk warga, juga harus lebih semangat karena sekarang sudah tidak gelap – gelapan seperti dulu.” Ujar Rini.

Program Listrik Masuk kampung ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha, yang sudah dirasakan di empat kampung wilayah Sugihmukti pada Januari 2017. Saat itu, kegiatan dihadiri oleh Perwakilan Kecamatan Pasir Jambu, Kepala Desa Sugihmukti, Perwakilan Polsek dan Koramil Pasirjambu.

PT Geo Dipa Energi (Persero) adalah perusahaan milik BUMN Panas Bumi yang saat ini sedang mengelola dua lapangan panas bumi yaitu Dieng dan Patuha. Perusahaan tersebut memiliki empat program Utama diantaranya Geodipa Peduli, Geodipa Maju, GeoDipa Pintar dan Geo Dipa Hijau.

Dengan komitmen pada hal kemanusiaan, Community Development GeoDipa merupakan Program yang disusun sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dikomunikasikan dengan Pemerintah Daerah setempat, sehingga bantuan yang disalurkan dapat langsung dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (rus/yan)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.