Pj Bupati Berkurban Satu Ekor Sapi

NGAMPRAH– Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Da­dang Mohamad Masoem menyumbangkan satu hewan kurban jenis sapi dengan bobot mencapai 300 kilogram (kg). Penyembelihan dila­kukan di lingkungan Pemkab Bandung Barat usai diper­caya menjadi khatib salat Idul Adha 1439 Hijriah ting­kat Bandung Barat di Masjid Ash Shiddiq, di Ngamprah, Rabu (22/8).

“Pada kesempatan inii alham­dulillah saya dipercaya men­jadi khatib saat salat Idul Adha yang digelar bersama PNS KBB di Masjid Ash Shiddiq, kompleks pemkab, ini menjadi pengala­man saya dengan jabatan seo­rang bupati yang akan selesai pada 20 September mendatang,” ujar Dadang.

Menurut dia, kepercayaan itu sebuah kebanggaan meng­ingat dirinya adalah orang baru diberi kepercayaan men­jadi Pj KBB selama satu bulan. Saat menjadi khatib, dia akan membawakan tema makna dan amalan berkurban.

“Tema yang disampaikan soal makna dari kurban itu sendiri agar kita bisa bersikap ikhlas dan sabar,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau pega­wai negeri sipil (PNS) dan masyarakat di sekitar kompleks pemkab ikut juga berjamaah menjalankan salat Idul Adha di Masjid Ash Shiddiq. Dising­gung mengenai hewan kurban yang disumbangkan, Dadang menuturkan, tahun ini khu­sus memberikan kurban sapi di KBB. Sapi berbobot 300 Kg itu dibeli atas rujukan sau­daranya di kampung.

Dia pun meminta PNS di KBB agar berkurban sesuai kemampuan masing-masing. Nanti daging sapi itu akan dibagikan kepada warga se­kitar yang membutuhkan.

“Sapi itu pas ditimbang bobotnya 300 kg dan saya beli senilai Rp 24,5 juta,” tuturnya.

Dadang mengungkapkan, senang jika banyak kegiatan syiar agama dilaksanakan di Masjid Ash Shiddiq di Kom­pleks Pemkab Bandung Barat. Bukan hanya saat momen Idul Adha atau hari besar agama Islam lainnya. Dia telah mem­buat program salat subuh berjamaah setiap Jumat dan telah berjalan. Sebab sangat disayangkan jika masjid se­megah Ash Shiddiq tidak dioptimalkan untuk aktivitas atau syiar keagamaan.

Dadang menilai masjid di kompleks Pemkab Bandung Barat ini sangat luar biasa me­gah. Ketika melintas di jalan Tol Purbaleunyi baik saat akan ke Jakarta maupun pulang, kubah masjid ini terlihat jelas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan