Persebaya Siap Kontrak Pemain Trial

SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera memastikan dua pemain trial bakal masuk dalam skema timnya. Dia pun bakal memberi rekomendasi kepada manajemen untuk segera menyodorkan kontrak.

Dua pemain itu adalah Alfonsius Kelvan dan Fandi Eko Utomo. Menurutnya, kedua pemain tersebut memiliki kualitas yang bagus. Dia bahkan mengaku Fandi Eko Utomo sudah mulai bisa beradaptasi dengan tim. Padahal, dia baru bergabung dengan tim selama lima hari.

”Secara permainan, tak ada masalah dengan Fandi. Dia pemain yang kami butuhkan. Dia bagus,” ungkap Alfredo Vera. Meski demikian, kondisi fisik pemain 26 tahun itu masih kurang fit. “Kondisinya masih buruk ya. Kami akan pantau terus perkembangannya,” imbuh pria Argentina itu.

Alfredo berharap putra legenda Persebaya, Yusuf Ekodono itu bisa dengan cepat memulihkan kondisinya. Sebab, kondisi fisiknya bakal menentukan masa depannya di Persebaya. “Kalau kondisi fisik sudah oke, baru kami rekomendasikan (kontrak) ke manajemen. Kalau belum, ya kami tunggu,” kata mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Sementara untuk Alfonsius Kelvan, Alfredo akan meminta masukan dari pelatih kiper Miftahul Hadi. Namun, dia menegaskan kemungkinan mantan kiper Bali United itu dikontrak cukup besar. “Sebab kami butuh dia (Kelvan) masuk dalam tim,” tegas Alfredo.

Dengan demikian, kemungkinan pemain berkepala plontos itu akan menjadi pelapis Miswar Saputra dan Dimas Pratama. Sebab, hadirnya Kelvan memang untuk memperdalam skuat jelang bergulirnya Liga 1.

Di sisi lain, manajer Persebaya Chairul Basalamah menyerahkan sepenuhnya urusan pemain trial ke Alfredo. Karena itu, dia akan mendukung keputusan yang bakal diambil oleh pengganti Iwan Setiawan itu. “Pelatih kan lebih tahu kebutuhan tim secara taktikal ketimbang manajemen,” bebernya.

Jika benar dikontrak, maka Alnfonsius Kelvan dan Fandi Eko Utomo akan menyusul Arthur Irawan. Sebelumnya, manta pemain Espanyol B itu juga berstatus trial. Kemudian mendapat kontrak dari pihak manajemen karena dianggap pas dengan skema tim.

Sementara untuk pemain asing, Alfredo mengaku masih menunggu kedatangan striker bidikan asal Argentina. Dia bahkan sudah bertemu empat mata dengan pemain tersebut saat berada di Argentina. “Kami masih tunggu sampai akhir bulan ini. Kalau gagal, baru kami cari bidikan lain,” tegasnya. (gus/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan