Pemkot Dapat Tawaran dari ADB

14
PELUANG BARU: Wali Kota BAndung Oded M. Danial menerima cendera mata dari perwakilan ADB untuk jalin kerjasama.

BANDUNG – Asian Development Bank (ADB) menawarkan kepada Pemkot Bandung untuk mengembangkan Ur-Space yang dinilai mampu membantu perencanaan pembangunan.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, berdasarkan paparan dewan direksi ADB, program ini sangat baik sekali. Tujuannya, untuk membangun Kota Bandung dari berbagai aspek.

Menurutnya, proyek Ur-Space program merupakan bagian dari program kerja sama antara Kota Bandung dengan ADB dalam bentuk Future Cities Programe. Sebab, Ur-Space adalah peranti pendukung perencanaan ruang yang berbasis data spasial.

’’ Jadi ini bentuknya peranti yang sifatnya ‘open-source’ ini dibuat untuk mencapai tujuan perkembangan yang berkelanjutan di daerah perkotaan dan pedesaan yang sedang berkembang dengan pesat,”jelas Oded ketika ditemui usai pertemuan kemarin. (18/10).

Dia mengatakan, pada initinya fungsi ur-space adalah untuk membantu pembangun kota, baik dari pihak pemerintah, swasta ataupun komunitas, untuk meningkatkan kualitas keputusan perencanaan dan desain tata kota.

“Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi dan harus segera memfollow up dengan baik. Di saat ada orang dari luar, apalagi ADB ingin kolaborasi ke Kota Bandung tentu kita harus memberikan respon positif. Itu yang terpenting,” kata Oded.

Oded menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik dengan tawaran kerjasama ini. Sehingga, kedepannya akan segera di bahas dan ditindak lanjuti.

’’Kita sangat ‘welcome’ menerima tawaran-tawaran dari mereka dan ini sangat bagus,” pungkas Oded. (yan)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.