Minta Benny Bachtiar Segera Dilantik

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menginginkan agar pelantikan Benny Bachtiar yang telah terpilih menjadi Sekda Kota Bandung untuk segera dilantik.

Emil mengaku, telah mene­rima surat persetujuan dari Kemendagri terkait keputusan tersebut. Sehingga, pelanti­kan Benny Bachtiar harus segera dilakukan.

”Surat dari Mendagri sudah turun jadi secepatnya Wali Kota Bandung untuk mengik­uti rekomendasi kementerian dalam negeri. Saya kan per­wakilan pemerintah pusat di Jabar dapat surat dari Dirgen Orda memerintahkan Wali Kota Bandung melantik sekda dan pejabat eselon dua lainnya dari hasil seleksi terbuka,” pa­par Ridwan Kamil kepada wartawan kemarin (4/10).

Alhasil, mantan Wali Kota Bandung itu pun meminta Mang Oded (sapaan akrab Oded M. Danial) selaku wali kota terkini untuk segera me­lantik Benny tujuh hari sete­lah surat tersebut diterimanya.

”Kalau tidak salah, waktu pelantikannya tujuh hari dari surat yang dikirimkan (Kemendagri),” katanya.

Seperti diketahui saat itu, Emil yang masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung telah menunjuk Benny seba­gai Sekda Pemkot Bandung. Namun, hingga kini Emil te­lah menempati posisi sebagai gubernur Jabar, rupanya Benny belum juga dilantik.

Sedangkan, terpilihnya Benny Bachtiar dikabarkan mendapat pertentangan dari internal Pemkot Bandung dan kalangan dewan dengan alasan yang beragam.

Di lain pihak, Evi S.Sha­leha saat ini telah ditunjuk sebagai Plh Sekda Kota Bandung. Evi menggantikan Plt Sekda Kota Bandung Da­dang Supriatna. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan