Kinerja ASN jadi Sorotan Dewan

67

NGAMPRAH– DPRD Kabupaten Bandung Barat mengingatkan seluruh  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk tidak ber­malas-malasan bekerja saat bulan Ramadan. Selain itu, para ASN juga diminta untuk tetap meningkatkan pelayanan selama bulan Ramadan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Sunarya Ernawan menegaskan, pelayanan optimal kepada masyarakat selama Ramadan harus berjalan normal. “Jangan sampai karena puasa menjadi alasan tidak masuk kerja, pelayanan tidak optimal. Karena ASN bertugas untuk melayani seluruh masyarakat termasuk di bulan ramadan,” katanya di Padalarang, kemarin.

Menurutnya, bagi aparatur pemerintahan terutama yang bekerja dan berkaitan pada pelayanan publik, seperti rumah sakit, pelayanan e-KTP harus menjadi prioritas pelayanan.
“Salah satu tugas ASN itu melayani masyarakat. Sehingga puasa jangan dijadikan alasan untuk bekerja tidak optimal. Saya minta pelayanan harus tetap optimal,” katanya.

Sunarya mengungkapkan, saat puasa masyarakat tetap dapat terlayani dengan baik. Dia meminta sejumlah pimpinan di lembaga eksekutif juga harus intensif mengawasi kedisiplinan ASN. Jangan sampai di bulan suci tersebut, sebagian ASN berkinerja buruk. “Bila perlu tegakkan sanksi saja bagi ASN yang malas dan bekerja buruk,” terangnya.

Lebih lanjut Sunarya menjelaskan, di masa akhir jabatan pemerintahan saat ini, kinerja SKPD masih tidak maksimal. Diapun menyebutkan kinerja SKPD yang belum maksimal yakni yang menyangkut pelayanan umum dan infrastruktur. “Saya katakan seperti e-KTP dan KK itu masih banyak dikeluhkan masyarakat saat reses. Selain itu, seperti jalan rusak juga itu banyak dikeluhkan. Saya harapkan, terkait permasalahan itu bisa segera diselesaikan,” tandasnya. (drx)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.