KAMMI Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

BELASAN anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sukabumi menggalang dana, Rabu (26/12). Aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap korban bencana tsunami di wilayah Selat Sunda.

Aksi tersebut dilakukan mulai dari Masjid Agung Kota Sukabumi hingga Bundaran Adipura. Hal itu meliputi Jalan Ahmad Yani, Zaenal Zakse, Ir H Juanda dan berakhir di Bundaran Adipura.

Selain itu, mereka juga berorasi terkait bencana yang melanda Banten dan Lampung. Seperti halnya yang dilakukan di Jalan Ir H Juanda.

Ketua KAMMI Sukabumi, Oksa Bachtiar Camsyah mengatakan, aksi tersebut diikuti sejumlah komunitas lainnya. Mulai dari Sahabat Kristiawan Peduli (SKP), mahasiswa pencinta alam Universitas BSI, komunitas musik SKA, dan Rumah Zakat.

”Cukup banyak komunitas yang turut serta dalam pengalangan dana ini,” ujarnya.

Aksi tersebut untuk mengajak masyarakat Kota Sukabumi saling berbagi. Apalagi terdapat masyarakat Lampung dan Banten yang membutuhkan uluran tangan.

”Aksi ini untuk menghimpun donasi dari warga Sukabumi yang kemudian donasi tersebut akan disalurkan kepada korban bencana tsunami di wilayah Banten, Lampung, dan sekitarnya,” pungkasnya. (gan/rmol/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan