Mental Pemain Chelsea Diuji

LONDON – Chelsea baru saja menelan hasil buruk. Menjamu Leicester City di Stamford Bridge Stadium pada akhir pekan lalu, Chelsea justru dikalahkan 0-1.

Hasil itu jelas menyulitkan langkah mereka dalam perburuan gelar juara Premier League. Memasuki matchday 19, Chelsea masih terpaku di posisi empat dengan perolehan 37 poin.

Tim asuhan Maurizio Sarri tertinggal 11 angka dari Liverpool, tujuh angka dari Manchester City, dan lima angka dari Tottenham Hotspur. Untuk mengejar kesenjangan itu, tidak ada cara selain memenangkan laga kontra Watford, Kamis (27/12) dini hari WIB.

Namun tugas tersebut bukan perkara mudah. Sebab Watford bermain cukup gemilang di Premier League musim 2018-2019. Saat ini tim asuhan Javi Gracia menempati posisi tujuh klasemen. Watford memiliki 27 poin, hanya tertinggal 10 angka di bawah Chelsea.

Watford juga tercatat sebagai tim yang pernah menjungkalkan The Blues di Vicarage Road Stadium, 6 Februari 2018 lalu. Ketika itu mereka sukses menaklukkan Chelsea dengan skor telak 4-1.

Berkaca dari fakta tersebut, Watford diyakini akan tampil percaya diri. Apalagi mereka baru saja menang melawan West Ham United akhir pekan lalu.(bep)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan