Indonesia U-19 Membanggakan

JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Qatar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10) malam WIB. Meski sudah berjuang hebat dan nyaris melakoni comeback, Indonesia tetap kalah dengan skor 5-6.

Toh, aksi para penggawa Garuda Nusantara tetap membanggakan. Tertinggal 1-6, Indonesia nyaris mampu mengejar dengan mencetak 4 gol di babak kedua.

Memulai laga, Garuda Nusantara langsung tancap gas. Pertandingan baru berusia tiga menit, Saddil Ramdani nyaris membuka gol. Berawal dari penetrasi, sayang penyelesaiannya kurang baik.

Tiga menit berselang, gantian Witan Sulaeman yang mendapatkan peluang emas. Kali ini melalui skema tendangan bebas. Hanya saja, eksekusinya bisa ditepis Salah Zakaria Hasan.

Asyik menyerang, Indonesia justru tertinggal pada menit 11. Berawal dari kesalahan bek dalam mengantisipasi bola silang, Hashim Ali mampu menyerobot bola dan menceploskan bola ke dalam gawang Muhammad Riyandi.

Hanya butuh dua menit buat Qatar menambah keunggulannya. Mendapatkan umpan panjang, Abdulrasheed Umaru mampu memperdaya Riyandi.

Qatar sukses mencetak gol ketiganya pada menit 24 melalui Mohammed Waad. Dia sukses melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat berbelok akibat sundulan bek Indonesia dan masuk ke gawang Riyandi.

Indonesia berhasil memperkecil kedudukan melalui Luthfi Kamal pada menit 28. Dia sukses memanfaatkan skema bola mati setelah eksekusi tendangan bebasnya tak mampu dijangkau Nasir.

Akan tetapi, Qatar malah berhasil menambah skor melalui Abdulrasheed Umaru. Mendapatkan umpan dari Ahmed Al Minhali, dia melepaskan sepakan keras tanpa bisa dibendung Riyandi. Skor 4-1 untuk Qatar bertahan hingga turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan, Garuda Nusantara kembali kebobolan melalui Hashim Ali yang kembali memanfaatkan kesalahan bek Indonesia. Qatar unggul 5-1.

Abdulrasheed Umaru mencetak hat-trick dalam laga ini pada menit 57. Kali ini dia kembali lolos dari pengawalan dan mampu melepaskan tendangan keras yang tak mampu diadang Riyandi. Qatar menjauh dengan keunggulan 6-1.

Garuda Nusantara kembali coba mengais asa usai mencetak gol pada menit 64. Skemanya sama melalui tendangan bebas. Todd Rivaldo Ferre yang masuk sebagai pemain pengganti sukses memperkecil skor menjadi 2-6.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan