Harus Tetap Pertahankan Kinerja Terbaik

CIMAHI – Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengatakan, perolehan penghargaan perencanaan pembangunan terbaik kategori kota se-Jawa Barat, agar bisa men­jadi motivasi seluruh Sa­tuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bekerja lebih baik. Khususnya bagi jajaran pe­rencana atau Badan Peren­cana Pembangunan Daerah (Bappeda).

Ajay meminta, kebersam­aan antar instansi yang sudah dibangun tetap di­jaga dengan baik, juga tetap memegang komitmen ber­sama dalam segala hal ter­masuk dari segi penyerapan anggaran, perencanaan program, serta apa yang akan dihasilkan dari pro­gram tersebut.

”Semua dikomunikasikan. Yang penting semua dinas mempunyai semangat yang sama. Semangat membuat Cimahi lebih baik,” katanya, di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan De­mang Hardjakusuma, belum lama ini.

Menurut Ajay, penghar­gaan diperoleh maka pihak pemerintah harus bisa mengaplikasikan apa yang telah direncanakan dengan segera. Dengan demikian, maka apa yang dilakukan pemerintah lebih terasa man­faatnya bagi masyrakat.

”Kita tidak terlalu penting pialanya tetapi yang terpen­ting adalah aplikatif dima­syarakat. Sehingga apa yang telah dikerjakan bisa lebih terasa oleh masyarakat. Jangan kita mendapat piala tapi masyarakat tidak mera­sakan apa apa,” ujar Ajay.

Senada dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, pe­rolehan penghargaan peren­canaan pembangunan ini bukan sebagai target dari pemerintah Cimahi. Namun, hanya sebagian dari penca­paian prestasi yang dipero­leh Kota Cimahi.

”Tapi saya yakin dengan ki­nerja SKPD yang semangat semua bisa tercapai. Semua tinggal kemauan bekerja yang baik agar menghasilkan se­suatu yang terbaik. Komitmen dari walikota juga sangat ting­gi dan mendorong kita untuk kearah lebih positif,” ucapnya.

Ngatiyana mengaku, semua pengakuan dan penghar­gaan dari provinsi terkait bagaimana menyusun se­buah dokumen perenca­naan yang lebih baik harus menjadi motivasi dalam meningkatkan pembangu­nan di Kota Cimahi.

”Kita tinggal melakukan (pembangunan) sebagai inple­mentasi dari apa yang diren­canakan. Dan memberi manfaat yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (ziz/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan