Hanafi Rais Gantikan Posisi Taufik Kurniawan

35

JAKARTA – Pasca penetapan status tersangka Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan oleh KPK membuat jabatan yang diduduki Taufik Kurniawan lowong. Sejumlah nama kini digadang-gadang bakal menggantikan posisi tersebut, salah satu nama yang cukup kuat yakni Hanafi Rais yang tak lain adalah anak dari Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

Selaku Partai Pengusung, maka saat ini Partai Amanat Nasional (PAN) sementara menggodok nama-nama pengganti Taufik Kurniawan. Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan, sosok pengganti Taufik Kurniawan sudah ada dan yang jelas dia adalah seorang laki-laki. “Yang jelas laki- laki. Dia juga pimpinan fraksi kemudian salah satu pimpinan komisi. Banyak itu nama-namanya,” katanya, Senin (5/11).

Ditanya terkait rumor yang saat ini berkembang bahwa pengganti Taufik Kurniawan adalah Hanafi Rais, dirinya kembali menegaskan bahwa pengganti Taufik Kurniawan bukan hanya satu nama tetapi ada banyak nama. “Oh banyak. Nama-nama yang lain juga ada. Karena menang pimpinan komisi banyak, pimpinan fraksi banyak, pimpinan partai juga banyak. Bukan hanya mas Hanafi saja,” ujarnya.

ads

Dia menambahkan bahwa apa yang ia sampaikan itu sudah menjadi keputusan PAN dan tidak ada kata tarik-menarik maupun kubu-kubuan. “Semua sudah satu nama,” jelasnya. Dia juga mengaku bahwa pihaknya akan segera melakukan rapat internal sekaligus melakukan evaluasi terkait calon pengganti Taufik Kurniawan di lembaga DPR RI. “Kan Mas Taufik baru ditetapkan sebagai tesangka hari Selasa lalu dan Rabu, kami sudah rapat. Bahwa ketua umum dan sekjen juga sudah konfirmasi bahwa akannsegera dilakukan dievaluasi. Yang jelas, PAN sudah siapkan sosok pengganti Mas Taufik,” pungkasnya. (Gat/fin)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.