Gerindra Targetkan 10 Kursi di Pileg

NGAMPRAH– Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat menargetkan 10 kursi di DPRD Bandung Barat. Untuk meraih target tersebut, partai berlambang kepala burung garuda ini mengandalkan sosok Prabowo Subianto yang dinilai sangat populis di tengah masyarakat. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra KBB, Yadi Hendradi di Padalarang, kemarin.

Dia optimis, 10 kursi dapat tercapai lantaran Partai Gerindra saat ini terus dikenal oleh masyarakat secara positif. Dia menyebutkan, Bandung Barat memiliki 5 dapil sehingga setiap dapil ditargetkan ada dua perwakilan kader Gerindra yang terpilih untuk mewakili di DPRD Bandung Barat. “Kalau Pileg 2014 lalu setiap dapil itu hanya ada 1 perwakilan saja dari Gerindra, tahun depan harus naik. Apalagi ada nama Pak Prabowo yang cukup menjual dan dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Selain sosok Prabowo, dia mengklaim Partai Gerindra partai paling bersih diantara partai lainnya. Hal ini terbukti hanya sedikit politisi Gerindra yang terlibat kasus korupsi dari tingkat nasional hingga daerah. “Apalagi saat ini banyak tokoh ulama yang mendukung Gerindra karena sosok pak Prabowo yang tegas dan bersih,” tegas Yadi yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bapda) DPC Partai Gerindra KBB.

Meski demikian, Yadi tak mau berdiam diri dengan hanya mengandalkan sosok Ketua Umum Prabowo tersebut. Dia mengajak kepada setiap caleg dan kader partai agar berjuang keras untuk memenangkan Pileg 2019 di Bandung Barat. “Kalo secara partai, Gerindra harus berjuang keras, karena partai itu dilihat juga sosok calegnya siapa dan seperti apa mereka dikenal oleh masyarakat,” paparnya.

Sementara, untuk Pilpres 2019 mendatang, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung Partai Gerindra bisa menang kembali. Apalagi, masyarakat sudah cerdas soal informasi terkait kondisi negara saat ini. “Pileg 2014 saja suara untuk pak Prabowo justru menang di Bandung Barat, tahun depan saya optimis bisa meraih suara lebih besar,” kata dia seraya menyebutkan Partai Gerindra hanya mendapat 5 kursi di DPRD KBB pada Pileg 2014 lalu. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan