Erick Thohir Kukuhkan TKD Jawa Barat

58
RESMI DIBENTUK: Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf saat diwawancara warawan usai acara pengukuhan TKD Jabar dan Kabupaten, kemarin.

BANDUNG – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir resmi mengukuhkan tim kampanye daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Jawa Barat. Pengukuhan tersebut dihadiri para petinggi TKN dan TKD Jawa Barat.

Dalam pengukuhan yang dilakukan di Ballroom Hotel Asrilia Kota Bandung, Erick membacakan sebanyak sepuluh poin deklarasi serta sumpah pemenangan TKD Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat dalam masa kampanye Pilpres 2019.

Ketua TKD Jawa Barat, Dedi Mulyadi menyebut, tim kampanye Jokowi-Ma’ruf saat ini memang dihadapkan pada keadaan berat. Sebab, fokus dan konsentrasi sebagian personel kini dalam posisi terbagi antara Pilpres dan Pileg.

ads

”Secara personal kita berusaha mengamankan dan memenangkan diri sendiri, tapi banyak juga yang maju jadi Caleg. Namun tim kita berusaha untuk menang minimal 60 persen,” kata Dedi di Bandung, kemarin.

Dedi menuturkan, dirinya meminta kepada para personel tim kampanye maupun seluruh kader dan simpatisan untuk bersama-sama berjuang mempromosikan serta memenangka pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf. Dia juga mengimbau supaya tim fokus terhadap upaya pemenangan dan tidak memikirkan sejumlah permasalahan non teknis.

Lebih jauh Dedi menyatakan, seluruh personel tim kampanye tetap bisa menjaga sikap demi meraih simpati masyarakat. Dirinya meminta, selutih tim kampanye tidak terpancing hal yang bisa menghilangkan simpati masyarakat karena dinilai akan merugikan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

”Musuh kita bukan Paslon lain, tapi musuh kita adalah diri sendiri. Kepentingan Pak Jokowi di atas kepentingan masing-masing partai. Kita harus mengamankan kemenangan ini dengan cara menjaga empati dan simpati publik,” kata dia.

Dedi mengingatkan, seluruh tim kampanye agar jangan mudah terpancing dan melayani adanya hasutan dari pihak-pihak lain. Menurutnya, jika ada pihak-pihak lain yang cenderung emosional dan menyerang pasangan Jokowi-Ma’ruf, maka dirinya meminta agar tim tidak menanggapinya.

”Yang perlu kita lakukan adalah menceritakan sebanyak-banyaknya keberpihakan pemerintah kepada masyarakat. Kepada rakyat kecil. Kita harus saling mengingatkan internal kita,” kata dia.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Moeldoko yang juga hadir dalam pengukuhan tersebut menyampaikan, kemenangan Jokowi-Ma’ruf dinilai telah berada dalam genggaman, jika melihat secara perhitungan. Akan tetapi, dirinya mengingatkan seluruh tim kampanye tetap menjaga kebersamaan.

”Tetapi jangan terlena, personel tim kampanye atau kader dan simpatisan agar tetap menjaga soliditas internal,” kata Moeldoko.

Mantan Panglima TNI tersebut juga meminta agar seluruh tim kampanye bisa menjaga sikap dan tidak mudah terprovokasi dengan hal yang dinilai dapat merugikan. Moeldoko, menyatakan jika strategi serta konsep-konsep pemenangan yang telah diatur tetao dijalankan dengan baik.

”Tim pemenangan kita sangat besar karena sampai kabupaten/kota. Jangan pernah jalan seenaknya. Semunya harus ikuti komando dari ketua tim pemenangan,” kata dia. (mg1/ign)

Isi Sumpah dan Deklarasi TKN JABAR

1. Setia dan taat kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
2. Bertekad memenangkan pasangan Ir. H. Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin melalui Pemilu yang demokratis, berdasarkan azas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.
3. Menjungjung tinggi arahan dan keputusan pasangan calon Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.
4. Menjalankan keputusan Tim Kampanye Koalisi Indonesia Kerja tingkat nasional dan tingkat Provinsi Jawa Barat.
5. Menjungjung tinggi kekompakan dan martabat pasangan calon.
6. Akan memegang rahasia tim kampanye koalisi indonesia kerja Ir. H. Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin yang menurut sifatnya harus saya syahkan.
7. Akan bergotong-royong dan bekerja keras dengan menampilkan kampanye yang simpatik, mengedepankan beradu program, adu gagasan, adu ide, adu rekam jejak, dan adu prestasi.
8. Akan mentaati seluruh ketentuan dalam kampanye dari penyelenggara Pemilu.
9. Bekerja dengan jujur, adil dan bersemangat untuk kepentingan negara dan bangsa.

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.