Eka: Taktik Tim Mulai Berkembang

BANDUNG – Gelandang Persib, Eka Ramdani mengatakan timnya telah mengalami perkembangan dalam segi taktik. Dia mengungkapkan para pemain senantiasa memperlihatkan tekad dan kerja keras dalam memahami keinginan pelatih Mario Gomez di lapangan.

”Ya kami masih terus berlatih dan memantapkan taktik. Sebagai pemain mungkin ingin lebih bisa memahami apa yang diinginkan pelatih. Dan bisa melaksanakannya di pertandingan nanti,” ujar Eka seperti dilansir laman klub.

Pria kelahiran Purwakarta 18 Juni 1984 itu melanjutkan, dia bersama rekan-rekannya senantiasa membangun komunikasi di dalam mau pun di luar lapangan. Hal itu, penting untuk permainan tim nantinya.

Kendati masih ada kesalah pahaman yang terjadi di dalam permainan, Eka menuturkan timnya masih membutuhkan waktu untuk berproses. Ke depan, ia berharap, skuat Maung Bandung bisa menampilkan permainan yang lebih kompak dan lebih solid.

Chemistry lebih ke komunikasi. Kita sering juga diskusi sama Inkyun atau sama Bojan dan yang lainnya, bagaimana keinginan dia atau saya mau seperti apa. Jadi nanti ketemu (sepemahaman) di lapangan,” ungkapnya.

Meski demikian sebut dia, masih ada satu dua pemain yang masih caliweura. ”Ya, untuk sekarang sudah lebih bisa saling memahami walaupun memang masih ada dua-tiga umpan yang memang masih salah pengertian. Tapi saya pikir itu proses. Mudah-mudahan ke depannya lagi (di lapangan), kita sudah tahu di mana kawan, di mana lawan,” jelas Eka menutupkan.

Sebelumnya gelandang Persib itu mengaku ingin fokus ada pencapaian tim ketimbang memikirkan target pribadi di Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 mendatang. Eka menilai, permainan tim di kompetisi nanti jauh lebih penting agar mampu bersaing dengan klub lain.”Saya lebih berpikir bagaimana tim bisa bersaing dengan klub-klub lain,” kata Eka.

Untuk itu, Eka siap menampilkan permainan terbaiknya. Sebagai gelandang yang memiliki ketenangan dan pengalaman, pria kelahiran Purwakarta, 18 Juni 1984 itu pun bertekad memberikan kontribusi positif bagi Maung Bandung.

”Intinya, saya ingin bisa berkontribusi terhadap tim. Kontribusi yang signifikan,” tutur eks pemain Persela Lamongan itu. (ign)

Tinggalkan Balasan