Dorong Minat Baca Masyarakat Jabar

KPw BI Jabar Luncurkan Kartu Anggota Perpustakaan

37
DOKUMENTASI KPW BI JABAR
 TEROBOSAN BARU: Deputi KPw BI Provinsi Jawa Barat Ismet Inono (paling kanan) saat peluncuran Kartu Anggota Perpustakaan di Gedung KPw BI Jabar, Jalan Braga, kemarin (6/3).

BANDUNG – Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Jawa Barat (KPw BI Jabar) meluncurkan Kartu Anggota Perpustakaan KPw BI Jabar di Gedung KPw BI Jabar, Jalan Braga Nomor 108, Kota Bandung, kemarin (6/3). Peluncuran kartu angota perpustakaan ini sebagai bentuk dukungannya terhadap program pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan budaya membaca masyarakat.

Deputi KPw BI Provinsi Jawa Barat Ismet Inono mengatakan, kartu anggota ini akan memberikan kemudahan bagi para pegawai BI maupun masyarakat luas dalam mengakses buku-buku di perpustakaan BI. Saat ini, koleksi buku di Perpustakaan BI Jawa Barat mencapai 4.000 judul.

Lihat Juga:  Minta ASN Tingkatkan Kinerja-Pelayanan Publik

”Anggota perpustakaan bisa meminjam berbagai buku sesuai kebutuhan, mulai dari buku cerita, buku tenang perbankan, jurnal, kita juga siapkan e-book di perpustakaan,” ucapnya.

Menurut Ismet, untuk menjaga buku koleksi BI tetap terjaga dengan baik dan tidak bilang, bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota perpustakaan BI, terlebih dahulu harus melakukan kerjasama dengan instansi di mana calon anggota bekerja.

”Kerjasama dengan instansi diperlukan agar jika buku yang dipinjam hilang atau rusak, kita bisa komplain ke instansi di mana anggota bekerja,” kata Ismet.

Lihat Juga:  Jamin Suplai Peralatan Militer Tetap Terjaga

Kelebihan Kartu Angota Perpustakaan ini, kata Ismet, selain sebagai tanda bukti keanggotaan, juga berfungsi sebagai kartu transaksi non tunai (e-money) sehingga memiliki fungsi ganda bagi masyarakat pemiliknya.

”Untuk jadi anggota gratis dan mereka akan dapat kartu yang juga berfungsi sebagai e-money. Anggota juga bisa minta kepada pustakawan kami untuk disediakan buku yang dibutuhkan,” tuturnya.

Selain meluncurkan kartu anggota perpustakaan di acara tersebut juga digelar talk show bertema ”Sudah Sehatkan Keuangan Anda” dengan pembicara Ligwina Hananto yang juga Penulis buku 100 langkah Untuk Tidak Miskin serta Owner QM Finansial. (a2/fik)

Lihat Juga:  Dana 45 M, KPU Harus Tingkatkan Partisipasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.