Ditangkap dari Informasi Penjual Pulsa

HS, pelaku pembunuhan satu keluarga dalam hendak melarikan diri ke Gunung Guntur. Namun saat beristirahat di basecamp, pelarian HS berakhir setelah disergap polisi.

IQBAL GOJALI, Garut

 TERSANGKA kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Haris Simamora, kini sudah diamankan pihak kepolisian Polda Metro Jaya setelah dikejar hingga Garut. Pelarian HS selama proses pengejaran berakhir di kaki Gunung Guntur, Kampung PLP Citiis, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler.

Asep Supriatna, 40, warga Kampung PLP Citiis mengaku bahwa ia yang menerima kedatangan HS di basecamp tempat istirahat para pendaki sebelum melakukan pendakian ke Gunung Guntur.

HS sendiri diketahui da­tang sekitar pukul 10.00 diantar oleh seorang tukang ojek dari Terminal Guntur Garut.

”Jadi memang HS ini datang menggunakan ojek karena mengaku kebablasan tidur di dalam bus yang digunakannya untuk datang ke Garut. Ke­betulan saat datang saya yang menerima laporan jika ia hendak melakukan pendakian ke Gunung Guntur, namun terlebih dahulu menunggu temannya yang akan datang menyusul dari Jakarta,” ujar­nya saat ditemui di Basecamp Gunung Guntur Umi Tati, Jumat (16/11).

Saat datang ke basecamp, disebutkan Asep, HS diketa­hui menggunakan kaos oblong, celana pendek, bersandal capi dan membawa tas uku­ran kecil. Ia mengaku sempat curiga kepada HS karena hendak melakukan pendakian tetapi tidak membawa perala­tan, namun kemudian diper­cayainya karena mengaku menunggu kedatangan teman­nya.

”Saya tidak menaruh curiga sama sekali kepadanya, dan memang kebiasaan kita di sini kepada para pendaki ya begitu, dan HS juga memang belum mendaftar sehingga saya juga tidak tahu nama dia sebenarnya siapa. Cuma me­mang saat datang ada jarinya yang terlihat diperban, dan saat ditanya katanya tersayat pisau,” katanya.

Sejak kedatangannya ke basecamp, disebutkan Asep, HS tidak melakukan aktivitas yang mencurigakan dan ke­banyakan diam di dalam saung tempat istirahat para penda­ki. Namun sebelumnya, HS diketahui sempat membeli kaos oblong tidak jauh dari basecamp karena pakaian yang digunakannya saat datang sudah lusuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan