97 Persen ASN Masuk Kerja

84
JAM ISTIRAHAT: Sejumlah ASN keluar gedung Pemkot Bandung untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas.

BANDUNG – Di Hari pertama bulan Ramadan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bandung secara umum dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik.

Plt Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung Atet Dedi Hadiman menyebutkan di hari pertama Bulan Ramadan 97 persen ASN Pemkot Bandung hadir bekerja.

“97 persen atau 15.520 ASN Pemkot Bandung hadir. Kesimpulannya ASN Pemkot Bandung taat aturan, kehadiran di hari pertama Bulan Ramadan ini sangat baik,” ujar Atet ketika dihubungi kemarin (17/5).

Kepastian itu, kata Atet, didapat melalui data yang masuk melalui rekapitulasi pada Sistem Informasi Administrasi Presensi (SIAP) BKPP Kota Bandung hingga Kamis siang.

Menurut Atet 3 persen atau 480 ASN yang tida masuk berasal dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ASN di SD dan SMP di Kota Bandung.

“Kami masih merekapitulasi alasan-alasan mengapa yang 3 persen ini tidak hadir. Mungkin ada yang cuti hamil, sakit atau alasan lainnya,” katanya.

Atet kembali mengingatkan para ASN harus memenuhi kewajiban untuk mulai bekerja pada pukul 8.00 WIB selama Bulan Ramadan ini.

Hal itu sesuai surat edaran Menpan RB No 336 tahun 2018 tentang jam kerja ASN, TNI dan Polri pada Bulan Ramadan 1439 Hijriah.

Atet menilai, di bulan suci penuh berkah ini alangkah lebih baik kalau ASN meningkatkan produktivitas kinerja, bukan malah sebaliknya. Karena dalam ajaran Islam, bekerja itu ibadah. Di bulan Ramadan ini pahala ibadah akan dilipatgandakan.

’’ Jadi tidak ada alasan untuk bermalas-malasan bekerja dan melayani masyarakat seperti biasanya di bulan Raadan ini,”pungkas Atet. (mg3/yan)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.