Yana Klaim 100 Persen ASN Kota Bandung Hadir di Hari Pertama Masuk Kerja

BANDUNG – Pada hari pertama kerja pasca libur lebaran 1443 Hijriyah, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengklaim bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung 100 persen masuk di hari pertama.

“Jadi hasilnya, tadi disini (Dinas) Inspektorat, Keuangan, dan lainya itu 100 persen hadir, Alhamdulillah. Meski pun nanti ada data pastinya ke BPKPSDM,” jelas Yana Mulyana seusai melakukan sidak di Balai Kota Bandung, Senin (9/5).

Yana mengatakan, selain melakukan sidak pada para ASN di lingkungan Balai Kota Bandung, pihaknya juga melakukan hal serupa di beberapa kantor Dinas lain seperti yang berada di Jalan Cianjur, Kota Bandung.

“Saya di area Balai Kota (melakukan sidak), kemudian pak Sekda ke kantor-kantor Jalan Cianjur, kemudian Asisten 1 ke beberapa Dinas diluar Balai Kota dan kewilayahan sama Asisten 2 beberapa Dinas yang diluar Balai Kota,” katanya.

Sementara itu, menyikapi terkait adanya imbauan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang menganjurkan Work From Home (WFH) pasca libur lebaran, Yana mengaku bahwa Pemkot sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait hal tersebut.

“Menyikapi imbauan dari Kemenpan RB itu kami sudah mengeluarkan juga surat edaran bahwa mulai tanggal 10 sampai 13 Mei (2022), itu diatur WFH. Tapi hari ini semua wajib hadir tanpa alasan apa pun. Mulai besok sampai tanggal 13 akan diatur WFH profesional yah,” pungkasnya. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan