Uniknya Wisata ’Dunia Terbalik’

jabarekspres.com, BANDUNG – Media sosial tidak hanya dijadikan alat komunikasi, melainkan ajang pamer. Bahkan, banyak yang rela hunting demi ’mempercantik’ akun media sosialnya.

Animo masyarakat akan dunia fotografi semakin meningkat. Terlebih didorong tren selfie dan posting di media sosial. Masyarakat terus memburu spot-spot unik untuk terlihat wah di akun media sosialnya.

Fenomena tersebut, dimanfaatkan pelaku usaha untuk berbisnis. Salah satunya Upside Down World Bandung yang menyediakan ruang untuk berfoto. Wahana baru di Kota Bandung ini mengusung konsep ruang terbalik 180 derajat.

Studio yang berkonsep rumah ini menyediakan wahana berupa ruang yang ada dalam suatu rumah. Selain ruang makan dan keluarga, ada juga kloset, kamar mandi, dapur, teras depan, ruang depan, ruang cuci baju dan kamar tidur dengan tiga macam dekorasi. Bahkan gudang anggur yang tak lazim ada di rumah-rumah Indonesia pun tersedia di museum ini.

Supervisor Upside Down World Bandung Frederick mengatakan, tempat ini lahir karena melihat adanya peluang bisnis yang bagus. Banyak tempat studio foto bertebaran namun semuanya standar. Sehingga dibentuklah studio foto yang menampilkan venue ruangan terbalik.

”Upside Down di Bandung merupakan cabang ketiga setelah Bali  dan Jogja. Kita bikin menarik dan unik yang beda dari yang lain. Kan di luar (negeri,red) ada meseum Upside Down. Nah di sini kita kolaborasikan dengan studio foto,” ujar Frederick di Jalan H. Wasid, Coblong, Bandung, baru-baru ini.

Dengan suasana berbeda dari tiap objek yang disesuaikan dengan ruangannya, membuat pengunjung memiliki banyak pilihan untuk mendapatkan gambar sesuai kesukaannya.

Fasilitas yang diberikan Upside Down selain venue ruangan terbalik adalah jasa asisten. Mereka bertugas mengarahkan gerakan dan mengambil foto bagi para pengunjung. Pengunjung tidak akan kebingungan akan bergaya seperti apa pada saat berfoto. Karyawan yang bertugas di bagian jasa ini sudah mendapat pengarahan terlebih dahulu.

”Akan tetapi untuk gadget atau kamera sendiri tidak disediakan oleh pihak Upside Down. Sehingga harus membawa sendiri dari rumah,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan