Tiga Korban Telah Ditemukan, Dua Korban Masih Dalam Pencarian

jabarekspres.com, GARUT – Tiga dari lima siswa MTS Hidayatullah Depok yang menghilang tersapu ombak di Pantai Cidora Cilame Kecamatan Rancabuaya Kabupaten Garut, Selasa (16/5) lalu, ditemukan tim SAR, kemarin (17/5). Para korban ditemukan mengambang delapan kilometer dari lokasi kejadian.

Kepala kantor SAR Jawa Barat Slamet Riyadi mengatakan korban pertama ditemukan di Cilayu atas nama Faisal Ramadhan warga Depok sekitar 15.30. Sedangkan korban kedua atas nama Kholid Abdul Hasan warga Bekasi ditemukan di Pasanggrahan sekitar pukul 16.30. Sementara itu, korban ketiga Rizal Amrulah ditemukan pada pukul 17.30 dengan lokasi 700 meter dari tempat kejadian perkara.

”Alhamdulillah, hari ini tiga orang telah ditemukan,” ujar Riyadi di Puskesmas Sukarame, Kecamatan Caringin Kabupaten Garut, kemarin (17/5).

Dia mengatakna, korban ditemukan di bibir pantai dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dia menegaskan, masih mencari kedua korban lainnya. ”Besok (hari ini, Red) akan kami lakukan pencarian kembali. Sementara, kami evalusi terlebih dahulu korban yang ditemukan,” ujarnya.

Menurut Camat Caringin, H. Engkos Hardi mengatakan, ketiga korban yang telah ditemukan sudah dilakukan visum dan akan dijemput oleh pihak keluarganya masing-masing. Dari ketiga korban yang telah ditemukan dua di antaranya di lokasi yang sama dan satu korban ditemukan di Pantai Cihedeung Desa Indralayang Kecamatan Caringin pada pukul 17.30.

”Sudah divisum oleh dokter sudah mau diambil oleh keluarganya bersama yayasan,” katanya.

Kasat Polair Polres Garut, AKP Tri Andri membenarkan perihal penemuan tiga jasad yang menghilang. Dia menegaskan, bersama tim gabungan akan terus berupaya menemukan dua korban lain yang masih hilang.

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (16/5) lalu kelima korban siswa MTS Hidayatullah, Depok itu diketahui tersapu ombak bersama delapan siswa lainnya pada Selasa (16/5) pukul 16.00. Dengan demikian ada tiga belas siswa yang tersapu ombak, lima di antaranya menghilang, dan delapan lainnya berhasil diselamatkan.

Siswa MTS Hidayatullah ini berkunjung ke Kecamatan Caringin Garut pada hari Senin (15/5) bersama rombongan dengan total 23 santri ditambah satu pengasuh dan dua sopir.

Imat Ruhimat, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut menyebutkan, nama-nama kelima siswa MTS Hidayatullah yang menghilang pada Selasa itu antara lain Faisal Ramadhan, 16, Kholid Abdul Hasan, 16, dan Wisnu Dwi, 16. Ketiganya diketahui warga Depok. Sementara itu korban lain, Saefullah Abdul Aziz, 16, tercatat warga Kota Bandung, dan Rijal Amrullah, 16, warga Tangerang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan