Tancap Gas Jelang Pilkada, Kepengurusan BMI Jabar Dilantik

RESMI DILANTIK: Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Jabar resmi dilantik, kemarin. Mereka mengagendakan memenangkan pilkada.

jabarekspres.com, BANDUNG – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dilantik menjadi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat, di Hotel Horison Kota Bandung, kemarin (3/9). Bersamaan dengan itu, dilantik dan dikukuhkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BMI dari masing-masing 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Selain Ineu, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat Tubagus Hasanuddin dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana pun menjadi Dewan Penasihat DPD BMI Jawa Barat.

Ketua Umum DPP BMI Nazarudin Kiemas mengatakan, DPD BMI Jawa Barat akan langsung menghadapi tugas untuk memenangkan PDIP dalam Pilgub Jabar. Serta Pilbup dan Pilwalkot di 16 kabupaten/kota di Jawa Barat, yang dilaksanakan serentak 2018.

”DPD BMI Jawa Barat harus siap memenangkan Pilkada, menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah PDIP. DPD BMI Jawa Barat ini krusial menghadapi Pilkada, diarahkan untuk segera melakukan konsolidasi BMI se-Jawa Barat,” papar Kiemas.

Kiemas mengaku, BMI sempat mengalami vakum di tingkat pusat. Namun, pergerakan BMI masih terjadi di tingkat daerah. Dan kini, BMI harus kembali bergerak dari tingkat pusat sampai tingkat daerah, cabang, dan ranting di 34 provinsi untuk menghadapi Pilkada serentak 2018, kemudian Pileg dan Pilpres pada 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Tb Hasanudin mengatakan sengaja melantik langsung dan memberikan pataka BMI kepada 27 cabang di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, supaya tingkat cabang ini bisa segera membangun diri dan membangun tingkat rantingnya di masing-masing daerahnya.

”Mohon dipikirkan ke depannya, BMI di daerah harus punya kantor bagus. Kalau tidak ada, gubuk derita pun tidak apa-apa. Yang penting pengurusnya ada dan langsung bekerja, di antaranya untuk menghadapi Pilkada,” ungkapnya.

DPD BMI Jawa Barat, lanjut TB Hasanudin, harus membantu PDIP Jawa Barat untuk mempertahankan jumlah raihan kursi di DPRD setiap kabupaten dan kota, serta tingkat provinsi. ”Dengan demikian, PDIP bersama BMI menjadi organisasi yang memiliki sayap yang lebar serta kuat sehingga mampu mencapai semua tujuan bersama,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD BMI Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menuturkan, amanat pertama yang akan dilaksanakannya dari DPP BMI adalah konsolidasi BMI di tingkat cabang di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Akhir tahun ini, pembentukan 27 BMI di setiap kabupaten dan kota di Jawa Barat harus selesai.

”Kita sudah sambil jalan, akhir Oktober ini tinggal penjadwalan untuk pengukuhan. Kami mengebut untuk capai target mengingat pada 2018 kita menggelar pilkada di 16 kabupaten/kota di Jawa Barat, juga Pilgub Jabar,” tutur Ineu. (yul/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here