Sendang Geulis, Bening nan Eksotis

bandungekspres.co.id, CIKAWET – Sendang Geulis Kahuripan atau diartikan, mata air cantik sumber kehidupan merupakan objek Wisata yang sebetulnya memiliki sisi keunikan tersendiri namun luput dari perhatian masyarakat.

Objek Wisata ini terbilang baru, terletak di Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan (Cikawet), Kabupaten Bandung Barat (KBB). Danau kecil  kondisinya sangat sederhana dengan kodisi fasilitas seadanya namun tidak mengurangi kesan alami bagi pengunjung yang ingin bersantai melepaskam rutinitas sehari-hari.

Sendang Geulis Kahuripan memiliki mata air yang super jenih dan sangat bersih sekali.  Bahkan sangking beningnya, saat pengunjung berenang mereka bisa melihat dengan jelas semua isi daripada sendang tersebut.

Meskipun letaknya cukup terpencil dengan suasana tenang dan udara segar pegunungan menjadikan Sedang tersebut layak disebut tempat untuk  merefresh pikiran dari tekanan pekerjaan sehari-hari.

Salah seorang pengelola sendang ketika ditemui Jabar Ekspres berrnama Adang (43) mengaku, sebetulnya air sendang ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan.

Selain Jernih, air ini juga sangat layak diminum bahkan khasiatnya konon bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

“Katanya yang sudah meminumnya banyak yang bilang begitu, malah ada beberapa mahasiswa yang suka kesini untuk melakuakan penelitian katanya kadar Phnya juga cukup tinggi,”ucap Adang.

Untuk masuk kelokasi ini hanya Rp 10.000 saja. Malah sekarang tempat ini  sudah ramai dikunjungi oleh wisata domestik berasal dari Kota Bandung bahkan setiap kali berkunjung banyak wisatawan yang mengabadikan dengan berbagai gaya.

“ foto selfie, sampai berfoto didalam air sambil menyelam sudah banyak di upload di berbagai media sosial,” tutur Adang (yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan