Renovasi Beres, GBLA Siap Digunakan

AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES
PASANG PJU: Petugas memasang penerangan jalan umum di Kawasan Stadion GBLA, Kecamatan Gedebage.

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Panitia Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat mengaku telah menyelesaikan perbaikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Rumput stadion terbesar di Jabar ini telah siap digunakan pada awal Maret nanti.

Sekretaris Daerah Jabar yang juga Ketua Harian PON XIX Jabar Iwa Karniwa mengatakan, pihaknya telah melakukan serah terima secara resmi kepada Pemkot Bandung. Sehingga untuk pengurusan selanjutnya, akan diserahkan sepenuhnya pada Pemkot Bandung.

”Sangat bersyukur akhirnya perbaikan (recovery) Stadion GBLA suda selesai,” jelas Iwa ditemui usai melakukan kunjungan ke GBLA (10/2).

Menurutnya, seluruh proses perbaikan saat ini sudah 100 persen. Bahkan rumput di stadion tersebut sudah pulih seperti sediakala sesuai dengan stadar lapangan bola internasional.

” Itu (rumput) nyawanya stadion. Pertandingan sepakbola akan tidak nyaman kalau rumputnya tidak bagus. Sekarang rumput GBLA dipastikan sudah beres dan diserahkan kepada pengelola,” ujar Iwa.

Lebih lanjut Iwa mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya pada Maret mendatang, tim kebanggan masyarakat Jawa Barat Persib Bandung akan menggelar pertandingan persahabatan melawan Inter Milan Legend.

”Nanti lapangan sudah bisa digunakan untuk pertandingan sepakbola sekaliber pertandingan internasional,” kata Iwa.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat khususnya kepada para bobotoh Persib yang sudah bersabar menunggu proses perbaikan rumput GBLA ini. ”Ini komitmen saya sejak awal untuk memperbaiki rumput GBLA. Sekarang siap digunakan,” tegasnya.

Iwa menyebutkan, pihaknya menghabiskan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk biaya recovery rumput GBLA. Sehingga ke depan untuk pemeliharaan dan perawatan akan diserahkan juga sepenuhnya ke Pemkot Bandung.

”Sekarang sudah hijau dan siap digunakan untuk pertandingan skala nasional maupun internasional,” Pungkas Iwa. (yan)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR