Perbankan Harus Profesional saat Layani Nasabah

SOREANG – Untuk menghadapi tantangan persaingan di dunia Perbankan dibutuhkan motivasi dan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. Sebab, itu semua faktor penting untuk tetap bertahan di tengah pesatnya kemajuan era globalisasi.

Menyikapi hal tersebut Kepala Divisi Oprasional H. Beni Subarsyah mengatakan, tantangan kedepan bagi BPR Kertararja harus tetap memberikan kontribusi untuk masyarakat luas khususnya di Kabupaten Bandung.

Dia memaparkan, saat ini BPR Kertaraharja sudah memiliki
15 Kantor Cabang, 11 Kantor Kas dan 2 kantor Pelayanan. Pertumbuhan Asset ini, merupakan bagian dari komitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat luas.

Dirinya menyebutkan, sampai saat ini perolehan nilai Aseet di BPR Kertaraharja mencapai Rp 294,7 Miliar. Sementara untuk penyaluran kredit untuk tahun depan akan ditarget Rp 189,7 miliar.

“Nah perolehan dana dari masyarakat berupa tabungan sebesar Rp. 109,1 miliar, Deposito Rp7 miliar, Sehingga pada 2018 nanti target laba 2018 sebesar Rp 7 miliar,”jelas Beni ketika ditemui pada acara Outbond karyawan BPR Kertaraharja di Situ Cileunca kemarin. (19/12)

Untuk menunjang hal itu, dibutuhkan manajemen dan kemampuan SDM yang baik. Sehingga, target yang ditetapkan sesuai perencanaan dapat tercapai.

Selain itu, peningkatan kualitas SDM bagi karyawan sudah dilakukan dengan mengikuti berbagai pelatihan. Sehingga, nantinya dapat memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat.

“Pelatihan tentunya bertujuan karyawan lebih professional dalam menghadapi tantangan di tahun 2018 mendatang,” ucap dia.

Benny mengatakan, untuk meningkatkan motivasi kerja dan mempererat talisilahturahmi antar karyawan BPR Kertaraharja juga menggelar outbond untuk seluruh karyawan.

Kegiatan tersebut bertujuan memupuk rasa kebersamaan untuk menghadapi tantangan kerja pada tahun 2018.

“Dengan kebersamaan kita bangun team work handal untuk memberikan motivasi kerja pada tahun 2018 nanti,” Beni

Dirinya menuturkan, program family ghathering memberikan motivasi dan semangat kerja agar pelayanan dan target di tahun depan bisa tercapai.

Pihaknya, sengaja seluruh karyawan dan karyawati untuk memupuk kebersamaan dan sekaligus memberikan rekreasi agar pikiran kembali refresh.

Seorang karayawan asal kantor Cabang BPR Ciwidey , Dea Rizkiana, mengaku senang serta mengapresiasi langkah panitia BPR yang dikemas dengan kegiatan Outbond ini.

Tinggalkan Balasan