Pemkab Sukabumi Luncurkan SP2D Elektronik

jabarekspres.com, PLARA – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meluncurkan percepatan layanan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) APBD melalui Jaringan Sistem Elektronik (JSEl) di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, kemarin (12/7). Hal itu dilatarbelakangi semangat dan amanat undang-undang keuangan negara dan daerah dengan pertimbangan pengelolaannya harus dilaksanakan secara tertib, taat, dan transparan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Dalam sambutannya, Marwan meyakini bahwa pelayanan pencairan dana APBD melalui JSEl di lingkungan Pemkab Sukabumi tentunya akan melengkapi peningkatan fasilitas layanan urusan bidang keuangan daerah. Sehingga SKPD dan masyarakat akan semakin mudah mendapatkan pelayanan fasilitas pencairan dana APBD melalui JSEL-SP2D yang cepat, tepat, dan bebas biaya, serta memuaskan.

“Saya harap sinergitas di antara para perangkat daerah dan penyedia barang dan jasa serta bank persepsi dalam rangka peningkatan kapasitas pembangunan daerah dapat terwujud untuk Sukabumi yang lebih baik,” ujarnya.
Kepala BPKAD Kabupaten Sukabumi, Teti Twofri Saptiati, mengatakan layanan JSEL-SP2D ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pencairan APBD secara tepat, cepat, akurat, dan transparan. “Pada akhirnya akan berdampak pada percepatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menuju ke arah Sukabumi yang lebih baik, sebagaimana tertuang dalam misi dan visi bupati,” ungkapnya.(job2/rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan