Pasca Banjir di Cibingbin Kuningan, Jaringan Telkomsel Tetap Normal

bandungekspres.co.id, KUNINGAN  – Bencana banjir di Cibingbin – Kuningan, Minggu (22/1) malam tidak mempengaruhi jaringan dan layanan Telkomsel. Secara umum, di lokasi utama bencana tidak terdapat gangguan berarti pada jaringan Telkomsel sehingga pelanggan tetap dapat melakukan komunikasi voice, SMS, dan data seperti hari normal.

”Dari lima unit BTS (base transceiver stations) Telkomsel yang berada di lokasi bencana, hanya satu unit BTS di Desa Dukuhbadag yang terkena dampaknya. Namun demikian, Telkomsel telah mengantisipasi secara cepat dengan  mengerahkan dua unit genset guna memberikan supply aliran listrik,” ujar General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel Hasan Kurdi dalam siaran persnya.

Sementara untuk sektor pelayanan pelanggan, sekitar 30 outlet di Kecamatan Cibingbin, sebagian besar sudah beroperasi secara normal. Saat ini, layanan pelanggan di Regional Jawa Barat didukung oleh 40 GraPARI, ditambah cakupan Branch Cirebon yang didukung oleh delapan GraPARI.

Keseluruhan titik pelayanan tersebut melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional di hari normal. Telkomsel juga mengerahkan Mobile GraPARI, membuka posko telepon gratis, serta menyediakan kartu perdana untuk para korban banjir.

Telkomsel turut berduka dengan terjadinya bencana ini dan akan melakukan berbagai upaya untuk menjaga keberlangsungan layanan supaya masyarakat dapat terus berkomunikasi dengan sanak saudara, serta memudahkan koordinasi tim relawan pemulihan bencana. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan