Nasabah PNM Cimahi Terlindung BPJS Ketenagakerjaan

jabarekspres.com, CIMAHI – Untuk meningkatkan produktivitas usaha para nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) di Kota Cimahi. BPJS Ketenagakerjaan memberikan sosialisasi manfaat perlindungan yang diberikan kepada para peserta.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Ferry Azhari mengungkapkan perlindungan ketenagakerjaan diberikan kepada pekerja. Sebut dia, tak hanya diperuntukan bagi perusahaan besar saja, tetapi juga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga bisa mendapatkan manfaat dari kepesertaaannya dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

”Manfaat ini, bukan hanya diperuntukkan bagi pekerja di perusahaan besar saja. Melainkan para pelaku UMKM pun bisa menikmati perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan, kami tidak membedakan mana pekerja di perusahaan besar atau UMKM,” ujarnya disela sosialisasi kepada para pekerja di sektor UMKM, di Alam Wisata Cimahi, kemarin.

Dikatakan Ferry, dari sosialisasi yang digelar tersebut diharapkan akan terjadi peningkatan produktivitas usaha para nasabah PNM Kota Cimahi. Kegiatan diikuti 78 nasabah PNM yang berada di wilayah kerja Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Dalam sosialisasi, kata Ferry, BPJS Ketenagakerjaan memberikan informasi, edukasi, dan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. Pada acara itu juga BPJS Ketenagakerjaan memberikan kemudahan pendaftaran nasabah PNM Kota Cimahi dengan menerbitkan langsung kartu kepesertaan yang telah lengkap bagi 74 nasabah dengan jumlah 45 nomor pendaftaran peserta.

BPJS ketenagakerjaan sangat mengapresiasi kerjasama dengan PNM, kegiatan ini dilakukan selain untuk memberikan pemahaman lebih mengenai manfaat perlindungan jaminan sosial untuk seluruh masyarakat pekerja. (zis)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan