Nam Air Buka Rute Baru Bandung-Pangkalpinang

BANDUNG – Nam Air kembali memperluas jaringan penerbangannya dengan membuka rute baru dari Bandung ke Pangkalpinang dan sebaliknya. Rute tersebut resmi mulai beroperasi 14 Desember 2017.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan, pembukaan rute baru merupakan bagian dari usia Nam Air yang genap menjadi empat tahun pada 11 Desember 2017. Khusus rute baru itu, kata dia, akan dilayani satu kali setiap hari.

Agus menjelaskan, faktor utama pembukaan dua rute baru tersebut dilakukan karena melihat potensi market yang cukup tinggi di wilayah masing-masing. Termasuk tingginya permintaan dari pemerintah provinsi Bangka Belitung.

”Direalisasikannya penerbangan rute baru ini tidak lepas dari ide dan dukungan dari pemerintah provinsi Bangka Beiitung. Namun demikian, Nam Air juga melihat bahwa dua wilayah ini memiliki potensi yang bagus dan perlu dikembangkan,” ungkap Agus di Jalan Ganesa, Kota Bandung, Jumat(15/12).

Menurut Agus, Bandung dan Pangkalpinang saat ini sudah menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia. Dengan adanya pembukaan rute baru Nam Air ini, diharapkan dapat turut mendorong pertumbuhan pariwisata khususnya wisata alam pegunungan, wisata beianja dan wisata kuliner untuk di Bandung. Dan untuk Pangkalpinang semakin meningkat pertumbuhan pariwisata bahari khususnya wisata laut dan pantai.

”Bandung dan Pangkalpinang sama-sama memiliki destinasi wisata. Keduanya memiliki peranan strategis dalam pengembangan masing-masing daerah. Semoga hadirnya rute baru Nam Air ini dapat berkontribusi positif sekaligus menjadi jawaban atas permintaan pelanggan untuk penerbangan langsung dari Bandung ke Pangkalpinang maupun dari Pangkalpinang ke Bandung,” terang Agus.

Dia memerinci, jadwal penerbangan rute baru Bandung menuju Pangkalpinang yaitu berangkat dari Bandung pada pukul 19.40 dan tiba di Pangkalpinang pada pukul 20.50.

Sedangkan penerbangan dari Pangkalpinang menuju Bandung akan diberangkatkan pada pukul 19.30 dan tiba di Bandung pada pukul 20.40.

Penerbangan rute baru nam air di atas akan dilayani menggunqkan armada pesawat Boing 737 500 dengan kapasitas 120 kursi. Jumlah tersebut terdiri atas delapan kursi eksekutif dan 112 untuk kelas ekonomi dengan tarif antara Rp 450.000 hingga di atas Rp 1 juta. (rls/rie)

Tinggalkan Balasan