JK Bakal Resmikan Flyover Antapani

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Flyover Antapani Bandung di Jalan Jakarta akan diresmikan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla besok (24/1). Sejakn kemarin (22/1) pukul 21.00, flyover yang dibangun Puslitbang Jalan dan Jembatan (Pusjatan) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tersebut ditutup hingga acara peresmian selesai.

Penutupan terkait dengan pengerjaan barang untuk kepentingan panggung dan tenda. Selama persiapan hingga pelaksaan peresmian, pihak kepolisian akan melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas.

Rencananya, rekayasa dilakukan selama dua hari, sehari sebelum dan saat pelaksanaan kegiatan peresmian. ”Skema penutupan jalan akan kami lakukan selama dua hari, Senin (23/1) untuk uji coba dan saat pelaksanaan peresmian Selasa (24/1),” ujar Kasat Lantas AKBP Asep Pudjiono kemarin (22/1).

Asep mengutarakan, untuk hari ini, ujicoba penutupan jalan dilakukan pukul 06.00 – 09.00. Sedangkan saat peresmian besok, dimulai pukul 06.00 – 12.00.

Diterangkan Asep, rekayasa yang dilakukan yaitu di seputaran Flyover Antapani-Jalan Jakarta. Nantinya, arus lalu lintas dari arah Cicaheum yang melintasi Jalan Ahmad Yani dan menuju Cicadas, akan diberlakukan dua arah. Kendaraan tidak akan dibelokan ke Jalan Ibrahim Adjie menuju Flyover Antapani.

Untuk Jalan Jakarta, tambah Asep, diberlakukan dua arah. Namun hanya bisa dilalui kendaraan rombongan Wakil Presiden. Ruas jalan itu akan ditutup total saat acara peresmian dilangsungkan.

Asep menambahkan, ruas Jalan Ibrahim Adjie depan BTM diberlakukan dua arah. Sementara Jalan Bogor ditutup kecuali untuk kendaraan yang akan menuju ke Kantor Kemenkumham Jabar.

”Intinya rekayasa ini hampir sama seperti saat pembangunan flyover masih berlangsung. Kami harap masyarakat memakluminya. Nanti di lapangan, kami juga akan menempatkan sejumlah personel,” pungkasnya. (pojok/fik)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan