Fiki Tunggu Restu Emil

jabarekspres.com, SUMUR BANDUNG – Ketua Karang Taruna Kota Bandung
Fiki Chiraka Satari, mengaku siap maju dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2018-2023.

Fiki mengatakan, setelah dirinya masuk dalam lembaga survey dan banyak respon yang meminta dirinya untuk maju menjadi bakal calon wali kota Bandung, membuat dirinya merasa terpanggil untuk maju sebagai calon wali kota. Namun demikian, Fiki tetap akan menunggu restu wali kota Bandung itu.

“Kang Emil itu merupakan kawan dekat saya. Makanya saya masih menunggu keputusan beliau. Apakah maju atau bahkan tidak untuk maju di Pilwalkot nanti,” katanya kepada Bandung Ekspres, kemarin (17/06).

Saat ini Emil sudah ada yang mendukung untuk maju di Pilgub Jabar. Tapi, yang mendeklarasikan bukan Emil melainkan salah satu partai yang mengusungnya.Untuk itu, pihaknya hingga saat ini bersikukuh untuk menantikan jawaban pasti maju atau tidaknya Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar itu. Sebab beliau pernah bilang akan mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur, atau kembali menjadi arsitek.

“Saya menghargai karena hingga saat ini kang Emil masih menjadi Wali Kota Bandung dan bisa juga kembali mencalonkan sebagai wqali kota Bandung untuk periode kedua. Pokoknya saya tetap akan menunggu apa yang diusulkan kang Emil nanti,” jelasnya.

Fiki mengungkapkan, sambil menunggu keputusan Emil dirinya masih tetap fokus pada pekerjaannya sebagai seorang pengusaha. Ia mencoba bekerja sebaik-baiknya dengan tidak meninggalkan keburukan kepada mitra kerja. Bahkan, hingga saat ini dia masih aktif sebagai dosen dan tetap melaksanakan tugas tridharma perguruan tinggi.

“Saya juga sebagai Ketua Bandung Creatif City Forum (BCCF) dan ketua karang taruna. Saya fokus masih kepada organisasi-organisasi tersebut supaya dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada masyarakat kota Bandung khususnya,” jelasnya.

Fiki menambahkan, untuk Pemilihan wali kota Bandung bukan baru kali ini saja dialaminya. Sebab tahun 2008 pernah mengikuti bursa calon wali kota di jalur perseorangan.

“Sepuluh tahun yang lalu saya sudah menyatakan maju dalam Pilwalkot ini. Karena berkenaan dengan komitmen kepada kota Bandung yang harus dibangun bersama-sama. Saya pun punya gagasan dan nilai-nilai yang ingin bisa diaktualisasikan demi kota yang lebih baik. Jadi Insha Allah kalo kang Emil izinkan saya siap maju menjadi orang nomor satu di kota Bandung ini,” pungkasnya. (dn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan