DPRD Kabupaten Bandung Dorong Aktulisasi-Peningkatan Kinerja

SOREANG – DPRD Kabupaten Bandung terus berupaya untuk mengaktualisasi dan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri serta beberapa dinas mitra kerja. Selain menyerap ilmu penggunaan anggaran, DPRD Jabar juga mendorong percepatan infrastruktur ke pemerintah pusat.

Tak hanya ke Kementerian Dalam Negeri, rombongan yang terdiri dari Wakil Ketua DPRD Hen Hen Asep Suhendar, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung Cecep Suhendar dan puluhan anggota lainnya itu juga berkoordinasi dengan banyak stakeholder di daerah.

Wakil Ketua DPRD Hen Hen Asep Suhendar mengatakan, beberapa kunjungan kerja ke sejumlah Kementerian dilakukan sebagai upaya meningkatkan kinerja dan koordinasi dalam progres pembangunan di daearah Kabupaten Bandung. Sebab, banyak program nasional yang dilakukan di Kabupaten Bandung.

Hen Hen mengatakan, kunker tersebut dinilai penting. Sebab, selain menambah wawasan dan pengalaman, anggota DPRD Kabupaten Bandung juga untuk meningkatkan koordinasi dengan Kementerian, pemerintah daerah daerah hingga dinas yang menjadi mitra kerja DPRD. Sehingga hubungan kerja bisa selalu berjalan maksimal.

”Dengan melakukan kunjungan kerja, agar bisa melakukan studi banding. Tukar pendapat, dan hasilnya diimplementasikan di Kabupaten Bandung,” jelas Hen Hen kepada Jabar Ekspres di Soreang, baru-baru ini.

Menurutnya, kunjungan kerja ke mitra kerja terus dilakukan untuk saling bertukar pikiran. Termasuk membahas wacana program baik di pemerintah pusat melalui kementerian.

Utamanya, mendorong program pembangunan infrastruktur berjalan lancar. Dan ketika sharing dengan banyak pihak, maka pihaknya akan tahu halangan dan kelebihan masing-masing daerah.

”Kita selalu melakukan koordinasi dengan lintas kementerian dan dinas yang menjadi mitra kerja, Seperti dengan Ditjen Kesatuan Bangsa dan politik kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu, salah satunya membahas perpolitikan yang baik kepada masyarakat dan tentang tata kelola pemerintah yang baik,” urainya.

Pria yang juga dari fraksi PDIP itu mengatakan, sharing program memang sangat penting di Kabupaten Bandung. Daerah yang belum terbebas dari banjir itu memang perlu banyak pelajaran dari daerah lain agar bisa memaksimalkan sarana umum, infrastruktur, hingga memajukan perekonomian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan