Cegah Kebocoran, PDAM Tirtawening Gandeng Jepang

jabarekspres.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Hamamatsu Shizouka Prefecture Jepang dan Pe­rusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung sepakat untuk bekerjasama dan memfa­silitasi pelaksanaan program kemitraan Japan Interna­tional Cooperation Agency (JICA) untuk pelatihan pencegahan kebocoran di PDAM Tirtawening.

Meski demikian untuk saat ini kerjasama yang dilakukan masih dalam transfer tekno­logi bidang pelatihan sumber daya manusia namun ke de­pan kerjasama akan dilanjut­kan pada investasi peralatan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan Di­rektur PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi dengan Water Service Chief Executive Pemerintah Kota Hamamatsu Kenji Tarada, di Kantor PDAM Tirtawening Kota Bandung, Jalan Ba­daksinga, Kamis (13/7)

”Ada enam orang pegawai kita akan diberangkatkan ke Jepang untuk melakukan pe­latihan selanjutnya staff dari sana (Water Service Kota Hamamatsu) akan mengirim staffnya untuk melakukan pelatihan di sini,” katanya.

Sonny menyebutkan penen­tuan karyawan PDAM yang dikirim ke Jepang melalui pro­ses seleksi disesuaikan dengan kompetensi yang dibutuhkan.

Dia menyampaikan para staff dari Hamamatsu akan mem­berikan pelatihan terkait im­plementasi kepada staff PDAM.

Sonny mengaku belum bisa menentukan dampak positif kerjasama tersebut secara pasti. Pihaknya akan menja­lankan dulu pelatihannya dan kemudian melakukan eva­luasi lebih lanjut.

”Saya berharap kedepan lebih besar lagi dan lebih luas lagi kerjasamanya,” tan­dasnya. (rmol/nif/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan