Cawagub Daniel Blusukan ke Desa

jabarekspres.com, PANGANDARAN – Setelah ditetapkan DPP Partai Golkar sebagai calon wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Pilgub, H Daniel Muttaqien Syafiuddin ST terus keliling di sejumlah kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

Selama seharian anggota Komisi V DPR  RI terus blusukan untuk menemui para kelompok tani di Kecamatan Padaherang dan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran. Bahkan, dia terjun langsung ke lapangan guna mendengar keinginan masyarakat terkait dengan pemerataan pembangunan di bidang pertanian,  infrastruktur dan bidang lainnya.

Tampak terlihat Ketua DPD Partai Golkar Indramayu itu terlibat langsung dengan masyarakat. Bahkan, putra pasangan Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah dan mantan Bupati Dr H Irianto MS. Syafiuddin itu tampak dekat dengan masyarakat. Saking dekatnya, warga juga meminta Bung Daniel –sapaan Daniel Muttaqien—untuk memborong jajanan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ponpes Al Muhaemin Cijantung Desa Sidangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran.

”Sosok Bung Daniel ini sudah layak untuk menjadi pemimpin di Jabar. Di samping figur muda, Jabar sudah saatnya dipimpin muda yang merakyat,” jelas Maruf Zarkasih, pengasuh Ponpes Al Muhaemin usai menemani Daniel saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SWT, Senin (27/11) lalu.

Selanjutnya Bung Daniel melanjutkan perjalanannya menemui ratusan kelompok tani di wilayah Kecamatan Padaherang. Mereka (kelompok tani, Red) menyampaikan keinginanya untuk membengun sejumlah infrastruktur pertanian.

”Infrastruktur pertanian di Kecamatan Padaherang perlu pembenahan,” terang Ketua Kelompok Tani Kecamatan Padaherang H Ade Kostaman kepada wartawan.

Sementara itu, Cawagub Daniel mengaku, sengaja melakukan blusukan ke sejumlah wilayah Pantai Selatan ini untuk mendengar aspirasi mereka sebagai masukan dalam membuat arah kebijakan pembangunan apabila mendapat kepercayaan pada Pilgub Jabar.

”Kami sengaja terjun ke lapangan guna mendengar langsung keinginan masyarakat. Ternyata masih banyak perlu pemebenahan baik di bidang pertanian maupun bidang lainnya,” terangnya. (dun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan