Bayern Menang Besar atas Dortmund di Laga Der Klassiker

Bayern Muechen 4-1 Borussia Dortmund

Guenter Hiffmann/AFP
Aksi bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski ewandowski saat cetak gol kedua ke gawang Borussia Dortmund pada laga lanjutan Bundesliga 2016-2017, di Stadion Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017) malam WIB. Bayern Munchen unggul 4-1.

jabarekspres.com – Bayern Muenchen sukses meraih kemenangan besari 4-1 atas Borussia Dortmund di Allianz Arena, Sabtu (8/4). Hasil ini semakin memperjelas keperkasaan Die Roten atas seterunya itu pada laga bertajuk Der Klasiker tersebut.

Sejak awal laga, Muenchen memang sudah tampil tregginas. Bahkan, laga baru berusia empat menit, mereka sudah unggul lewat aksi Franck Ribery.

Berawal dari Philippe Lahm yang jeli melihat posisi Ribery, lalu mengirimkan umpan matang. Ribery tak menyiakan peluang dengan membobol gawang Burki.

Tuan rumah menggandakan keunggulan di menit 10. Tendangan bebas Robert Lewandowski bersarang telak di gawang Die Borussen.

Sepuluh menit berselang, Dortmund memperkecil kedudukan melalui Raphael Guereiro. Tendangannya dari luar kotak penalty tak dapat ditahan oleh kiper Ulrich.

Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda. Usai turun minum, pasukan Carlo Ancelotti ini kembali menggila.

Betapa tidak, babak kedua baru berjalan empat menit, mereka kembali cetak gol. Kali ini, gantian Arjen Robben yang mencetak gol dengan manis. Menerima umpan dari Ribery, pemain Belanda tersebut melepaskan sepakan lop yang tak bisa dijangkau oleh Roman Buerki.

Robben kembali mengancam menit ke-67. Berhasil melewati bek Dortmund, dia lantas melepaskan tendangan. Sayang, bola masih tak jelas arahnya.

Die Rotten benar-benar di atas angin setelah mendapat hadiah penalti menit ke-68. Ini setelah Lewandowski dijatuhkan di kotak terlarang oleh Burki.

Lewa yang langsung jadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Eksekusi dinginnya menipu pergerakan Burki. 4-1 Muenchen unggul.

Muenchen kembali menekan 10 menit jelang bubaran. Namun, kali ini pemain pengganti, Joshua Kimmich masih tak bisa melepaskan dirin dari penjagaan Sokratis.

Pada menit ke-82, Arturo Vidal tampaknya ingin juga mencatatkan namanya di papan skor. Namun sepakannya sejauh 25 yards hanya membentur bek Dortmund.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here