Kabar Pemecatan Julian Nagelsmann, Pemberontakan Ruang Ganti Hingga Masa Depan Kepelatihannya

JABAR EKSPRES – Kasus pemecatan Julian Nagelsmann saat ini masih hangat untuk diperbincangkan. Pasalnya ada kabar yang menyebutkan bahwa beberapa skuad Bayern Munchen melakukan pemberontakan.

Dalam kasus pemecatan Julian Nagelsmann tersebut, kabarnya ruang ganti Bayern Munchen mengalami perpecahan. Ada dua faksi yang bersitegang, yakni pro terhadap Julian Nagelsmann dan ada juga yang kontra, menurut BILD.

Baca juga: Profil Julian Nagelsmann! Pelatih Muda Yang Sukses

Ada beberapa nama yang berada di kubu Julian Nagelsmann agar bertahan, seperti Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Matthijs de Ligt, Dayot Upamecano, dan Benjamin Pavard. Sementara, pemain seperti Manuel Neuer, Sven Ulriech, Serge Gnabry, Leroy Sane, Jamal Musiala, dan dua rekrutan baru Bayern Munchen, Sadio Mane dan Joao Cancelo juga mendukung pelatih 35 tahun itu angkat kaki dari klub.

Penampilan yang kurang maksimal dan inkonsisten dari Bayern Munchen di Bundesliga membuat pemecatan pelatih yang berhasil menyapu bersih semua laga di UCL musim ini dengan kemenangan terjadi. Dalam 10 laga terakhir Bayern Munchen di Bundesliga, mereka hanya mampu meraih 5 kemenangan.

Beredar kabar bahwa Julian Nagelsmann tersebut bakal menggantikan posisi Antonio Conte dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspurs yang baru saja dipecat. Namun, dalam satu wawancara dia memberika kode bahwa memiliki ketertarikan untuk melatih raksasa Spanyol, Real Madrid.

Baca juga: Pendekar United Resmi Berpisah Dengan Coach Al, Siapakah Kandidat Penggantinya?

Real Madrid sendiri telah memantau keberadaan dan perkembangan pelatih yang cukup fenomenal ini sejak 2018. Ketika El Real (Real Madrid) memiliki kesempatan untuk merekrut Julian Nagelsmann, mereka gagal meyakinkan Julian Nagelsmann sehingga dia malah lebih memilih Bayern Munchen.

Saat ini, santer kabar bahwa Tottenham Hotspurs ingin mengontrak mantan pelatih Hoffenheim sesegera mungkin. Sementara, Real Madrid sedang memantau bagaimana perkembangan tim dengan Carlo Ancelotti hingga akhir musim ini, barulah mereka bakal membuat keputusan.

Lain sisi, pihak Bayern Munchen sudah mengontrak mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Bayern Munchen mengontrak pelatih asal Jerman tersebut dengan durasi 1,5 tahun (hingga Juni 2025).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan