Anak Yatim dan Lansia Dapat Berkah Ramadhan

 

jabarekspres.com, BOJONGSOANG –  Sebagai bentuk wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan Anggota DPRD Kabupaten Bandung Dadang Supriatna memberikan pembagian zakat kepada anak yatim, dhuafa dan Lansia.

Dadang Supriatna Anggota DPRD Kabupaten Bandung
Dadang Supriatna
Anggota DPRD Kabupaten Bandung

Dadang mengatakan, pemberian ini dibagikan kepada sekitar 1.800 orang di Desa Tegalluar kecamatan Bojongsoang dengan sebelumnya dilaksanakan acara buka bersama di masjid jami Desa Tegalluar.

Selain itu, pembagian takjil diberikan dengan disebar ke 14 masjid sekaligus dengan pembagian makanan berat untuk berbuka.Sehingga, dengan adanya acara ini diharapkan semakin mempererat talisilahturahmi antar warga.

“Ini untuk meningkatkan silaturahmi dan buka bersama sambil menyampaikan zakat mal.Apalagi Ini memang kegiatan rutin kami setiap tahunnya,” jelas Dadang Supriatna kepada Jabar Ekspres, di Bojongsong. Kamis (2/6).

Dirinya menuturkan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu.Sehingga, dengan momen di bulan Ramadan merupakan bulan penuh barokah, harus dimanfaat dengan memperbanyak ibadah.

Selain itu, dalam agama islam keberadaan anak Yatim dan dhuafa merupakan tanggung jawab setiap muslim.Apalagi, Alqura’an secara tegas menganjurkan agar memelihara anak Yatim dan fakir miskin.

Sedangkan, pemberian zakat kepada mereka adalah merupakan kewajiban yang setiap tahunnya harus dikeluarkan sebagai wujud syukur atas pembnerian nikmat dan rizky Allah berikan.

Menurutnya, dengan berbagi diharapkan berkahnya bulan Ramadan dapat dirasakan juga oleh semua lapisan masyarakat. Sebab di Desa Tegalluar sendiri ternyata masih banyak masyarakat hidup kurang mampu.

“Kita semua ajak kesini dan sedikit berbagi agar ikut sama –sam merasakan berkahnya di bulan suci ini,”ucap Dadang.

Dadang menilai, untuk membedayakan masyarakat kurang mampou ini sebetulnya bisa ditingkatkan kesejahteraannya kalau saja pemerintah Kabupaten program-program pengentasan kemiskinan yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Untuk itu, pihaknya akan terus memberikan bantuan tersebut baik secara materi maupun secara fungsinya sebagai anggota Legislatif untuk selalu mendorong kepada pemerintah baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi untuk pemerataan pembangunan dan kesejahteraan.

“Sejak itu tak pernah putus melakukan buka bersama, tarawih keliling dan pembagian zakat secara massal,” pungkas Dadang (adv/mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan