Alumni ITS Gelar Seminar Ekonomi Digital

jabarekspres, BANDUNG – Sebanyak 500 alumnus Institut Teknologi Sepuluh (ITS)November Surabaya Wilayah jawa Barat menggelar Seminar Ekonomi Digital ”Big Data is The News Fuel of Digital Economy” di eL Royale Hotel, Jalan Merdeka, Kota Bandung, belum lama ini.

Selain Seminar dilaksanakan juga pelantikan pengurus ikatan alumni ITS wilayah Jawa Barat periode 2016-2020.

Pembicara utama atau keynote speaker Seminar adalah Prof. Dr.Ir Mohammad Nuh, DEA dan dua pakar Big Data Telkom yaitu Komang Budi Aryasa dan Ery Punta.

Acara seminar tentang Big Data ini, menurut Ketua Alumni ITS Ketut Budi Utama merupakan sebagai bahan bakar baru untuk pengembangan Ekonomi Digital Indonesia, sehubungan pemerintah telah mencanangkan prioritas pengembangan Ekonomi Digital dimasa datang.

”Para pelaku ekonomi kedepan sangat membutuhkan big data dan analisanya karena dapat memprediksi perilaku pelanggan,” ujar Ketut.

Sementara itu Pelantikan pengurusan IKA ITS wilayah Jawa Barat periode 2016-2020 diketuai oleh Ketut Budi Utama sekaligus Kepala Telkom Regional 3 Jawa Barat. Ketut Budi Utama selaku Ketua Alumni ITS menyampaikan bahwa visi organisasi untuk menciptakan forum komunikasi alumni ITS yang tinggal dan bekerja di provinsi Jabar sehingga dapat meningkatkan kualitas serta value dari alumni. Dalam mewujudkan visi ini telah dibentuk bidang pengembangan bisnis dan teknologi serta berupaya menjadi fasilitator atau penghubung bagi civitas akademika maupun alumni untuk berhubungan dengan dunia bisnis di wilayah Jawa Barat. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan