Telkom Sukses Inspirasi Lebih dari 3.500 Pengunjung Digiland 2023 Surabaya

Jakarta, 24 Juli 2023 – Sebagai bagian dari rangkaian peringatan ulang tahun ke-58, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sukses menyelenggarakan Digiland kedua di Surabaya. Bertempat di Parkir Timur Plaza Surabaya, Digiland 2023 berhasil menarik lebih dari 3.500 pengunjung dari karyawan TelkomGroup dan masyarakat umum dengan dimeriahkan oleh beragam acara seperti Digiland Talks, Festival Musik, Pasar Rakyat, dan Pameran UMKM binaan serta pameran inovasi dan layanan TelkomGroup terbaru, pada Minggu (23/7).

 

Melanjutkan kesuksesan acara Conference pada Digiland 2023 Jakarta, Digiland di Surabaya kembali menghadirkan sesi talkshow bertajuk Digiland Talks yang terdiri dari tiga sesi yaitu Elevating Your Future, Elevating Your Business, dan Elevating Your Passion dengan berbagai narasumber inspiratif untuk mengelevasi masa depan Indonesia.

 

Pada sesi Elevating Your Future, dipandu oleh Cak Lontong sebagai moderator, Dosen dan Peneliti 5G dan 6G dari Telkom University, Assoc. Prof. Dr. Eng. Khoirul Anwar serta Chef & Content Creator Arnold Poernomo menyampaikan pentingnya mengurangi kesenjangan kapabilitas para talenta dalam menghadapi masa depan, khususnya kapabilitas digital. Hal ini karena digitalisasi dapat mendukung dan mengoptimalkan aktivitas dan bisnis, serta dengan didukung peningkatan keterampilan secara konsisten. Selain itu, semangat berinovasi dan terus berkembang menjadi hal penting agar dapat bertahan menghadapi masa depan.

Baca juga: Ajinomoto Berikan Literasi Penerapan Produk Samping Industri Pangan & Konsep Bijak Garam kepada Gapoktan Lembang

 

Digiland Talks dilanjutkan dengan sesi Elevating Your Business menghadirkan Fashion Designer Diana Putri, Co-Founder Riliv Audrey Maximillian, dan CEO Privy Marshall Pribadi, serta Direktur Enterprise & Business Service Telkom FM Venusiana R. Pada sesi ini para narasumber menyampaikan peran dan pemanfaatan digitalisasi dalam mengoptimalkan bisnis. Salah satunya disampaikan oleh Fashion Designer sekaligus Founder Diana Couture, Diana Putri bahwa dengan digitalisasi menciptakan possibility dan accessibility bagi bisnis, di mana berkat kehadiran digitalisasi mampu memperluas koneksi dan jangkauan sehingga mendukung peningkatan potensi berkembangnya bisnis.

 

 

Lebih lanjut, Direktur Enterprise & Business Service Telkom FM Venusiana R juga menyampaikan dukungan Telkom dalam mengembangkan potensi para pelaku bisnis khususnya di segmen UKM melalui pemanfaatan digitalisasi dengan menghadirkan Indibiz sebagai ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia untuk membawa UKM Go Global. Selain itu, Venusiana juga menambahkan pentingnya adaptif dalam menggunakan teknologi serta terus berkolaborasi melalui kerja sama dengan para ahli guna meningkatkan potensi bisnis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan