Ajak Umat Islam untuk Makmurkan Masjid

jabarekspres.com, BANDUNG – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Muzmah Umar menggelar acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut menurut ketua DKM H. Jajat Sudrajat, sebagai bagian untuk mengenang kelahiran dan perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan ajaran Islam.

Acara tersebut diisi group Hadroh Silahul Adzhar dari Cimahi dan penceramah Diki Hidayat. Dalam ceramahnya Diki mengingatkan agar sebagai umat Islam sudah selayaknya harus berbahagia dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan harus selalu mencintai baginda rosul dengan cara selalu memuji, bersholawat serta mencontoh dan mengamalkan sunah-sunah baginda rosul.

Dia juga menjelaskan kelahiran nabi Muhammad SAW merupakan Rahmat bagi seluruh umat manusia, karena kehadiran baginda Rosul membawa Alquran yang diturunkan pada umat akhir zaman dan juga dalam diri Rasulullah terdapat suri tauladan yang baik yang umatnya wajib mengaplikasikan sunah-sunahnya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu ketua DKM Muzmah Umar H. Jajat Sudrajat menuturkan jika kegiatan pengajian memperingati Maulid ini memang rutin dilaksanakan di tiap tahunnya selain kegiatan rutin pengajian bulanan. Sebutnya, kegiatan itu pun bertujuan untuk menciptakan semangat jamaah khususnya warga Maleber untuk selalu memakmurkan masjid.

”Masjid Muzmah Umar terbuka untuk semua golongan atau siapapun yang ingin memakmurkan masjid dan saya berharap dengan kegiatan pengajian ini masjid jadi semakin makmur. Jamaah semakin banyak untuk selalu menghadiri majelis taklim ataupun pengajian-pengajian lainnya yang sudah diagendakan di tiap bulannya di masjid Muzmah Umar ini,” tuturnya. (don/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan