The Red Devils Cegah Badai Kedua

Tahun berganti bukan berarti badai pemecatan Louis van Gaal juga ikut berhenti. Sebaliknya, Van Gaal kini sedang menghadapi badai kedua yang ingin menggulingkannya dari kursi kepelatihan Manchester United.

Performa Setan Merah yang tidak kunjung membaik jadi alasan. Termasuk ketika mengalahkan klub kasta kedua Sheffield United dalam laga putaran ketiga Piala FA Minggu dini hari lalu hanya dengan satu gol dari titik putih Wayne Rooney pada menit terakhir.

Daily Star menyebut, buntut dari performa kandang membosankan itu keluarga Glazer sebagai pemilik klub mulai berbalik arah. Bukan lagi tetap mendukung Van Gaal menghabiskan masa kontraknya yang tersisa sampai musim panas 2017 mendatang. Melainkan memberinya dua pilihan, membaik atau pergi dari Old Trafford. Dua laga yang dijadikan patokan keluarga Glazer. Termasuk saat menantang Liverpool di Anfield pekan depan (17/1). Dan tentunya yang pertama adalah saat menghadapi Newcastle United dini hari nanti.

Bukan hanya menentukan perjalanan United dalam paro musim kedua Premier League. Satu lagi kekalahan di luar kandang maka akan membuat United kembali mencatat rekor buruk. Opta menyebut, United kali terakhir mengalami hattrick kalah di Premier League pada Januari 1996 silam.

Makanya, laga di St James Park, Newcastle Upon Tyne nanti akan jadi barometer pertama layak tidaknya The Iron Tulip – julukan Van Gaal ditendang. ’’Pasti akan susah mengalahkan mereka (Newcastle),’’ ujar gelandang United, Marouane Fellaini, kepada MUTV.

Dalam sesi konferensi pers sebelum laga kemarin, Van Gaal menolak anggapan jika dirinya sudah kehilangan wibawa di depan fans ataupun pemilik United. Dilansir Mirror, Van Gaal menyebut fans memilih pulang lebih awal saat laga kontra Sheffield United itu karena takut macet.

Bukan lantaran performa timnya yang dominan 79 persen dan dengan 11 kali shots tapi hanya bisa mencetak gol via titik putih pada menit terakhir. ’’Kalian tidak tahu alasan mereka. Silakan berprasangka buruk kepada kami, tapi dua laga ke depan kami siap memberi bukti,’’ koarnya.

Lawatan ke kandang The Magpies – julukan Newcastle – ini didukung dari sisi histori. Sebab, United sudah lama tidak pernah tumbang di sana. Kali terakhir mereka terkapar di kandang Newcastle terjadi pada 15 September 2001 silam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan