Terus Tingkatkan Pelayanan dan Kinerja Prima

bandungekspres.co.id – RSUD Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung, memperingati ulang tahun ke-23 di Gedung baru Rumah Sakit Al Ihsan, Rabu (22/6). Ulang tahun tersebut bertemakan ’Dengan Milad ke 23, Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Kinerja Prima untuk Suksesnya Akreditasi Paripurna RSUD Al-Ihsan Provinsi Jawa Barat’.

komar-hanifi
Dr. H. Komar Hanifi, MKM
Direktur RSUD Al-Ihsan

Acara milad tersebut dipimpin langsung Direktur RSUD Al-Ihsan Dr. H. Komar Hanifi, MKM, dan dihadiri oleh para wakil direktur, dokter, perawat, ratusan karyawan, serta tamu undangan.‎ Dan milad tersebut sekaligus pelantikan komite medik, komite keperawatan, komite administrasi dan penunjang.

’’Milad saat ini semoga rumah sakit ini bisa menjadi rumah sakit yang sesuai harapan masyarakat yang dapat membawakan harapan untuk menjadi rumah sakit yang terdepan bagi Jawa Barat, dan menjadi rumah sakit fungsi rujukan, sehingga menjadi rumah sakit yang bisa menjawab tantangan masyarakat terhadap pengobatan, selain itu juga bisa membina kepada kesehatan secara promotif dan preventif,’’ kata Komar di sela-sela kegiatan Milad di RSUD Al Ihsan.

Selain itu, dirinya berharap rumah sakit ini menjadi unggulan yang dapat meringankan masyarakat didalam pencapaian sarana kesehatan yang modern, sehingga masyarakat di wilayah yang tidak bisa menjangkau ke perkotaan bisa mendapatkan sarana di rumah sakit ini dan bisa menjadi rumah sakit rujukan di wilayah kabupaten lainnya.

Karena, lanjut Komar, rumah sakitnya yang menjadi penopang Rumah Sakit Hasan Sadikin, terus berupaya menambah kapasitas dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Karena tidak hanya melayani warga Kabupaten Bandung, RSUD Al Ihsan yang berstatus runah sakit rujukan regional ini menerima rujukan pasien dari kota atau kabupaten lainnya di Jawa Barat.

’’Dokter ahli pun, lebih banyak yang bertugas di RS Hasan Sadikin daripada RSUD Al Ihsan. Oleh karena itu, kami terus menambah fasilitas fisik pelayanan kesehatannya, sedangkan nantinya tim ahli dapat didatangkan dari RS Hasan Sadikin,” ungkapnya.

Selain itu, kata Komar, sebelumnya rumah sakit di Kecamatan Baleendah ini telah membangun diabetes centre atau pusat pelayanan kesehatan pasien diabetes dan cancer centre untuk para penderita kangker. Hal ini dilakukan untuk merespons semakin banyaknya penderita dua penyakit tersebut di Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan