Stadion Persib Akan Jadi Arena Kriket

bandungekspres.co.id, STADION Sidolig di jalan Ahmad Yani, Bandung atau yang dikenal juga oleh warga lokal sebagai Stadion Persib akan menjadi arena pertandingan cabang olahraga kriket dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Saat ini, di stadion itu tengah dilakukan pembenahan. Pembenahan itu merupakan bagian dari persiapan menjadi tempat pertandingan kriket pada PON 2016 yang digelar 17-29 September 2016 di Jawa Barat.

”Perbaikan stadion ini pada bagian lapangan, sarana dan juga tribun penonton. Stadion ini disiapkan untuk cabang eksibisi kriket,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Dody Ridwansyah di Bandung kemarin (3/8).

Dia menyebutkan, lapangan Sidolig akan digunakan untuk cabang olahraga kriket putri. Renovasi stadion yang selama ini menjadi home base tim Persib Bandung itu ditargetkan selesai pada akhir bulan Agustus. ”Mudah-mudahan selesai pada akhir Agustus. Bagusnya sih digunakan untuk tes event dulu,” katanya.

Menurut dia perombakan stadion Sidolig akan disesuaikan untuk lapangan kriket. Lapangan pun akan menggunakan rumput sintetis.

”Tidak akan diganti semua hanya sebagian saja.Untuk saat ini memang direhabilitasi dan sifatnya sementara. Artinya ke depan, setelah selesai PON, lapangan itu kembali bisa digunakan untuk sepak bola,” ujar Dody. ”Tapi untuk pemasangan rumput sintetis seluruhnya masih kita bahas,” katanya.

Dody menuturkan anggaran renovasi stadion Sidolig merupakan berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat. Dana yang dianggarkan untuk renovasi stadion memiliki kepanjangan nama Sport in de Openlucht is Gezond (Sidolig) itu mencapai sekitar Rp 2 miliar. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan