Menpora Sebut Stadion GBLA Layak Dijadikan Homebase Persib dan Penyelengaraan Liga 1 2022/2023

JabarEkspres.com, BANDUNG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai bahwa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berlokasi di Gedebage, Kota Bandung telah layak digunakan untuk pertandingan Liga 1 2022/2023 dan pertandingan lainnya.

Bahkan, Zainuddin juga mengungkapkan bahwa dengan adanya kelayakan tersebut, diharapakan penonton nantinya dapat bisa mematuhi terkait dengan aturan yang ada.

“GBLA sudah layak untuk jadi tempat penyelenggaraan tempat pertandingan Liga 1 bahkan untuk homebase Persib,” ujarnya setelah melakukan peninjauan stadion GBLA bersama Ketua PSSI, Kapolda Jawa Barat, Panpel Persib dan Pemkot Bandung, Jumat (22/7).

Zainuddin mengaku sengaja melakukan peninjauan ini hanya untuk memastikan kelayakan Stadion GBLA. Bahkan setelah mendapatkan penjelasan dari beberapa pihak terkait termasuk Kapolda Jabar dirinya semakin yakin bahwa stadion tersebut memang layak untuk dijadikan venue pertandingan Liga 1 2022/2023.

“Bahkan ini salah satu hal yang dibicarakan saat rakor (rapat koordinasi) di Jakarta dihadiri ketua PSSI, Dirut LIB, Mabes Polri, kemenkes dan Satgas Covid-19. Berbagai hal didiskusikan dan pertandingan di Bandung kita punya atensi untuk memastikan untuk itu saya datang bersama ketua umum,” ucapnya

Sehingga dengan adanya hal tersebut, ia meminta kepada para penonton untuk tetap mematuhi aturan yang ada jika nanti saat menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion GBLA.

“Karena hanya itu yang menjadi penguat GBLA ini diizinkan sebagai tempat untuk melakukan pertandingan,” imbuhnya

Sementara itu, menurut ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau sering disapa Iwan bule mengatakan bahwa agar penyelenggaraan tersebut berjalan dengan lancar, ia menghimbau kepada pendukung Persib yakni Bobotoh untuk bisa menyaksikan pertandingan dengan cara membeli tiket. Diharapkan pula bahwa mekanisme pembelian tiket ini dapat tertata rapih. Himbauan juga mesti terus digencarkan bagi penonton yang tidak mempunyai tiket untuk menyaksikan pertandingan di rumah saja.

suporter pencinta Persib Bandung ini suporter terbesar yang ada di Indonesia bahkan di negara Asia. Maka apa yang disampaikan oleh manajemen oleh federas dani oleh pemerintah yaitu yang akan datang ke sini (GBLA) harus yang sudah punya tiket,” pungkasnya.*** (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan