Ricciardo Dedikasikan Kemenangan Untuk Jules Bianchi

bandungekspres.co.id, MALAYSIA – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo secara khusus mendedikasikan kemenangannya pada Formula 1 GP Malaysia 2016 untuk mendiang Jules Bianchi.

Bianci meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pada GP Jepang 2014 lalu. Dimana beberapa bulan sebelumnya, Ricciardo menjadi juara di GP Belgia.

”Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk Jules Bianchi. Saya sudah menunggu kemenangan ini sejak lama, menunggu untuk memberikan dedikasi untuknya,” kata Ricciardo seperti diberitakan Motorsport.

”Hidup saya benar-benar berubah sejak insiden tersebut,” imbuh pembalap asal Australia tersebut.

Dirinya sangat bersyukur dan menghargai segala sesuatu yang dirinya punya. Dirinya akan mendedikasikan kemenangan ini untuknya.

Pada kesempatan yang sama, Ricciardo juga mengungkapkan bahwa keyakinannya akhirnya terbukti. Sejak menjadi runner up di GP Monako, Mei lalu, dirinya yakin bisa merebut gelar juara di F1 2016 ini.

”Sejak GP Monako, saya tetap percaya bahwa kami mampu menjuarai salah satu seri pada musim ini dan kami mendapatkannya. Saya merasa cukup emosional, saya tidak akan bohong. Begitu banyak perasaan yang saya rasakan saat ini, saya sangat bersyukur,” tandasnya.

Ini merupakan kemenangan pertama Ricciardo sejak terakhir kali menjadi juara pada GP Belgia 2014 lalu. Secara keseluruhan, Ricciardo sudah memenangi empat seri di pentas F1. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku tak akan menyerah meski bernasib sangat sial belakangan.

Pada GP Malaysia, Minggu (2/10), Hamilton sebenarnya sedang unggul dan memimpin jauh. Tapi, pada lap 41, mendadak mesin mobilnya mengeluarkan api sehingga Hamilton harus menepi dan mengakhiri race tanpa hasil.

Terlihat sangat kecewa, Hamilton mengaku tak akan menyerah dan terus berjuang hingga akhir.

”Kami adalah juara bertahan dan itu cara kami berkembang sejauh ini,” jelasnya.

Akan tetapi, dirinya berterima kasih kepada seluruh dukungan dan fans yang menonton di race Malaysia. ”Saya bersyukur akan hal tersebut dan saya pastikan. Saya tak akan pernah menyerah hingga akhir,” ungkap dia.

Dianggap mengalami masalah dengan tim, Hamilton menyanggah hal tersebut. Dia memastikan bahwa dia dan Mercedes bekerja sama dengan baik serta akan berjuang bersama-sama terkait hal ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan