Mou Bikin Herrera Masuk Timnas

bandungekspres.co.id – GELANDANG Manchester United, Ander Herrera, untuk kali pertama dipanggil memperkuat tim nasional Spanyol untuk laga melawan Italia dan Albania. Atas pemanggilan itu, Herrera memberikan kredit kepada manajer Jose Mourinho.

Sejak pindah ke Manchester United pada 2014, Herrera tidak selalu menjadi pemain utama pilihan Louis van Gaal. Namun saat Mourinho datang, perlahan eks pemain Athletic Bilbao itu mulai mendapat kepercayaan sebagai pemain inti.

”Saya kira sangat sulit untuk bisa menembus timnas Spanyol, karena ini sudah musim ke-5 setelah Olimpiade London. Saya sudah berjuang keras dan sepertinya dalam dua tahun kepelatihan Louis van Gaal, saya belum bermain cukup baik,” kata Herrera kepada El Correo.

”Sekarang, saat bersama dengan Mourinho, saya merasa bisa bermain dengan baik. Dia percaya kepada saya, dan menjamin bahwa saya bisa bermain secara reguler dengan tim. Sekarang yang harus saya lakukan adalah menunjukkan bahwa saya pantas terus bermain di tim utama,” lanjut Herrera.

Herrera juga mengatakan bisa bermain dengan berbagai posisi dan peran dalam permainan. Dia juga tidak masalah jika dia dipasangkan dengan Paul Pogba, Michael Carrick, atau Marouane Fellaini.

”Mourinho memberikan saya kebebasan sebagai pemain. Dia ingin para pemainnya mengandalkan insting. Walaupun dalam sebuah pertandingan saya bermain sebagai gelandang bertahan, namun dia tidak mempermasalahkan jika saya ingin mencoba sesuatu yang lain,” ujar Herrera,

”Posisi saya memang lebih ke dekat ke lini belakang, dibanding Paul Pogba atau Marouane Fellaini. Namun, saya bermain lebih menyerang jika dipasangkan dengan Michael Carrick. Sangat penting bisa menjadi solusi bagi manajer dan sepertinya dia menghargai itu,” lanjutnya. (bla/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan