Menebus Kegagalan, Maung Bandung Sukses Mengalahkan Persela 1-0

bandungekspres.co.id – PERSIB Bandung berhasil menebus kegagalan di Padang usai mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin (29/7). Pada laga itu, Pangeran Biru menang dengan skor  1-0 (0-0).  Gol kemenangan Persib ini berhasil diciptakan Robertino Pugliara di menit awal babak kedua atau memasuki menit ke 48.

Atas hasil ini, Maung Bandung kini naik peringkat ke posisi 6 klasemen sementara Turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) A dari sebelumnya yang berada di peringkat 7.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku bangga lantaran timnya bisa bangkit usai kegagalan dari Semen Padang. ”Alhamdulillah, pemain tampil penuh determinasi tinggi, sehingga kita bisa memenangkan pertandingan,” katanya.

Djanur –sapaan akrabnya- menilai, skema yang di instruksikan mampu dijalankan pemain dengan baik. Kendati demikian, dirinya tetap menilai lawan tampil dengan penuh kepercayaan diri yang cukup tinggi dan beberapa kali sempat merepotkan timnya.

”Kita lihat hari ini (kemarin) lawan tampil sangat menyulitkan kita. Beberapa kali lini belakang dibuat repot oleh pergerakan mereka,” ujarnya.

Disinggung soal target di putaran pertama nanti, dirinya tetap menargetkan posisi 4 besar. ” “Insya Allah 4 besar akhir musim, kalau putaran pertama enggak (4 besar) mudah-mudahan putaran kedua. Masih ada pleuang putaran pertama pun,” ungkapnya.

Dari lima pertandingan kedepan, Persib hanya akan berhadapan dengan Arema Cronus sebagai partai besar. Dimana tim Singo Edan masih berada di atas Persib. Sementara empat tim lainnya berada di bawah Maung Bandung saat ini, diantaranya Persela, Perseru, Barito Putra, dan PS TNI.

Tanpa menganggap enteng salah satu tim, Persib harus melibas tiga laga kandang melawan Persela, Barito Putra serta Arema. Dua kali tandang minimal Maung Bandung bisa mencuri poin demi mempermudah mereka masuk 4 besar TSC.  (asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan