Junio JRBL Bandung Series 2016 Dimulai Hari Ini

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Ajang kompetisi bola basket pelajar tingkat SMP Junio JRBL Bandung Series 2016 dan Good Day Good Dance Competition 2016 resmi dibuka, hari ini (7/11). Ajang olahraga terbesar di Indonesia seri Bandung itu diikuti 38 tim dari 23 sekolah dengan rincian 21 tim putra dan 17 tim basket putri di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

jrbl-logo-01Adapun sekolah yang akan bertanding pada pembukaan hari ini, di antaranya tim putri SMP Waringin lawan SMPN 2 Bandung, putra SMPN 2 melawan SMPN 9 Bandung, SMP 1  Baleendah lawan SMPN 1 Bandung, tim Putri SMPN 7 Bandung melawan SMPN 47 Bandung. Kemudian, tim putra Santa Angela melawan SMPN 5 Bandung.

Project Officer Junio JRBL Bandung Series 2016 Fitri Aprilia Pratiwi mengatakan, pada ajang JRBL Junio Bandung Series 2016 kali ini, dibuka sebagai pembuka pertandingan akan dimulai oleh adu skill tim putri. ”Pertandingan pembuka akan dimainkan oleh tim Putri SMP Waringin dengan SMPN 2 Bandung,” katanya kepada Jabar Ekspres di Lapangan Gazibu Bandung, kemarin (6/11).

Fitri mengungkapkan, setiap tahun para peserta yang ikut dalam ajang basket terbesar di tanah air ini senakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan bertambahnya peserta yang ikut setiap tahunnya.

Tidak hanya di lapangan, tapi kontribusi tim dance sekolah pun kini kian menarik. Antusias para peserta dan tim dance yang mendukung tim masing-masing pasti akan bersaing ketat. Sebab, mereka telah mempersiapkan diri untuk menampilkan yang terbaik agar dapat menjadi juara pada musim ini.

”Saya harap kepada semua peserta yang akan bertanding bisa menjaga sportivitas selama bertanding. Dan kepada para pendukung harus bisa menjaga tata tertib dengan baik,” ucap Fitri.

Kapten SMP Waringin Felice Elena mengatakan, dia bersama timnya berusaha memberikan yang terbaik di Junio JRBL Bandung Series 2016. Salah satunya dengan memperkuat komposisi pemain dari semua lini.

”Semua harus berperan, komunikasi dan tidak saling mengandalkan. Itulah kerjasama tim,” tegas Felice kepada Jabar Ekspres, kemarin.

Dia memerinci, upaya untuk memperkuat timnya dilakukan dengan menggenjot porsi latihan. Terlebih lagi, dia bersama timnya memasang target tinggi. ”Jelas ingin sampai di putaran final,” ucap point guard di timnya itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan